Ngemeng doank

is just a drop by story, while we are busy of our journey never end...


perhaps i should tell you long long ago
bout something not important that keep me awake from sleep

perhaps i should tell you without shame neither sorry
bout something just crap that keep me so much in pain

perhaps i should tell you...

i miss you
i miss you a lot
that makes me looked so pathetic

i miss you
i miss you badly
that makes me looked disgraceful

and even though i see you now
i still miss you

even though you're standing next to me
i feel you were someone else

cos we already became stranger to each other


or maybe i had lied
to you and to myself...

cos it's not you who i miss too much
its someone else

it's you were in the past...



jakarta, rabu 4 november 2009


The Power of Envy

Berhari-hari saya tidak bisa menulis, bukan dikarenakan jari saya patah atau hal-hal teknis lainnya, tapi lebih pada.... tidak ada hal yang ingin saya ceritakan
kemudian setelah berhibernasi selama hampir 14 jam, entah darimana kalimat itu muncul, dari mimpi ataukah artikel sebelum saya tidur, yang pasti kata-kata itu muncul:

The Power Of Envy

saya menuliskan kalimat itu dalam status facebook, tapi tak menemukan komentar satupun dari teman-teman saya, jadi saya mencoba untuk men-googled nya.
tak menyangka banyak sekali halaman yang muncul, yaitu 9,010,000 halaman!! Akhirnya saya membuka link halaman pertama yang muncul, silakan dilihat disini.

Envy atau Jealousy
atau menurut para ulama indonesia, Iri hati atau dengki. adalah hal atau sifat yang bersifat negatif dan harus dihindari. Tapi pernahkah kita berpikir bahwa bagimanapun juga Envy itu adalah bagian dari hidup?? bahwa kita tak pernah bisa benar-benar lepas dari Envy itu sendiri??

Envy hadir dalam setiap aspek hidup, sekolah, kuliah, pekerjaan, keluarga, teman, romantika. Selama kita masih bersentuhan dengan aspek-aspek itu, kita tak pernah lepas dari Envy itu sendiri.
Envy memiliki Power yang sangat amat kuat. Bahkan Envy bisa merubah sifat asli seseorang, bila orang itu tidak bisa mengendalikan Jealousy yang ada dalam dirinya.
Alangkah sayangnya bila kita harus menghilangkan Power kuat dari Envy?? hal yang dapat dimungkinkan terjadi adalah How to Deal with It. Bagaimana kita bisa berdamai dengan Iri hati dan Dengki. Bagaimana kita menyalurkan Power envy untuk hal-hal positif.

misalnya:
ketika seseorang mengendarai Lamborghini yang sangat kita idamkan, kita merasa jengkel dan iri kepadanya. Muncullah Power of Envy, dan yang perlu kita lakukan adalah menyalurkan kekuatan dasyat itu untuk melakukan hal-hal lain, seperti belajar dan bekerja dengan tujuan suatu hari tiba saatnya kita mengendarai Lamborghini yang sama ^.^


hows that sound?? :)


ada yang inget nggak lagu menabung, kalau nggak salah ada liriknya yang begini:

"dang ding dung, yukk kita nabung"
bener nggak??
well, dahulu kala sewaktu lagu itu muncul pertama kali dan saya masih kecil, lagu itu adalah lagu yang sangat inspiring bagi hidup saya, saya mendedikasikan hidup saya untuk menabung, dari tabungan ayam-ayaman (dari small size sampai big size), lalu menabung di tas boneka bebek (yang saya ingat sekali warnanya kuning dengan mulut dan dasi kupu-kupu berwarna merah, iya teman, boneka bebeknya berdasi kupu-kupu!!), hingga pada saat kelas 5-6 SD saya dibuatkan sebuah rekening bank dengan nama saya sendiri di BRI cabang desa... (tabungan pertama hanya Rp20.000, hahaha)
menabung pangkal kaya adalah motto hidup saya ketika kelas 6 SD

namun....
sekarang, saya hanya merasa adalah menabung, bukan untuk menjadi kaya...., menabung adalah salah satu cara kita untuk melepas tanggung jawab dari mengelola keuangan.

dalam kepala saya di usia 20 tahun, 8 tahun kemudian sejak saya membuat rekening bank saya pertam kali, adalah:

apakah kita akan kaya dengan "menganggurkan" uang di bank???

Dari sebuah Diary usang di tahun 2006

Bukan lautan hanya kolam susu
kail dan jala cukup menghidupimu
tiada badai tiada topan kau temui
ikan dan udang menghampiri dirimu

orang bilang tanah kita tanah surga
tongkat kayu dan batu jadi tanaman
orang bilang tanah kita tanah surga
tongkat kayu dan batu jadi tanaman



ps:
buat negaraku tercinta INDONESIA
lagu di atas tercipta untukmu
namun kita selalu jadi orang yang tak pernah bersyukur



dirgahayu 64 INDONESIAKU



Judul di atas terinspirasi oleh suatu nama blog yang saya ikuti "merenung sampai mati" oleh blogger Prie GS
Bukan sekedar isi blognya yang selalu membuat saya, dan mungkin pembaca lainnya, merenung. Juga karena kata-kata "mati" atau "modar" memang selalu membuat kita merenung.

Banyak orang mati setiap harinya, namun akhir-akhir ini saya mendengar banyak berita kematian, baik dari TV, radio, internet, ataupun teman-teman sendiri.
Mulai dari wafatnya MBAH SURIP di tengah-tengah ketenarannya (I LOP U PULL, MBAH..)
Kemudian menyusul sang penyair WS RENDRA, yang selalu membuat saya terngiang pada guru bahasa indonesia saya sewaktu SMA dulu yang begitu ngefans dengan WS RENDRA, hingga namanya jadi mirip-mirip WS RENDRA (perlu diketahui, pada zaman itu beredar gosip diantara teman-teman SMA saya, bahwa guru saya mengganti nama aslinya menjadi agak mirip dengan nama WS RENDRA)
Lalu Prediksi kematian Noordin M TOP yang mengguncang tak hanya liputan berita di seluruh stasiun TV, tapi juga seluruh status member di facebook dan isi blog-blog di indonesia.

Bahkan blog-blog yang sering saya baca ketika saya butuh humor atau ingin tertawa (benablog dan radityadika), "dipaksa" merenung ketika kedua blog tersebut membahas tentang betapa dahsyatnya sebuah kematian.

Aneh memang kematian itu, hampir setiap detik dia dilupakan, namun begitu ia menyapa salah satu di antara orang yang kita kenal, kita diguncang "perenungan" yang cukup dalam.
Aneh memang kematian itu, dan lebih aneh lagi orang yang tidak merenung saat mendengarnya.

Dimata saya sebagai pemuja "single-itas", kematian menjadi lebih aneh lagi, ia membuat saya merenung lebih dari kematian itu sendiri. Apakah akhirnya saya akan bertemu jodoh saya dan mengakhiri pemujaan "single-itas" saya sebelum kematian itu menjemput?? sempatkah saya menyempurnakan bulan agama saya??
ternyata merenung kematian itu DAHSSYAAATTTT ya??

Beberapa hari yang lalu saya mendengar bahwa adik teman baik saya di SMA dulu, meninggal dunia karena sakit. Boleh dibilang saya masih ingat wajah imut-imutnya, dan tak pernah menyangka bahwa cowok kecil cakep itu meninggalkan dunia lebih dulu dari saya.

Hal itu membuat saya lebih sadar diri, bahwa kematian tak hanya hadir dalam liputan berita, radio, TV, internet, status di facebook, tapi juga hadir di antara kita....

Akhir-akhir ini saya sering sekali berjalan-jalan, sebagai seorang cewek yang masih berstatus single, jelas "transportasi" menjadi kendala utama, tidak ada "ojek pribadi" yang dengan setia mengantar-menjemput, tidak ada fasilitas transportasi khusus dari orang tua selain mobil-mobil berplat kuning, yang saking banyaknya saya tidak pernah hafal tujuan-tujuan mereka.

akhirnya "KESASAR" menjadi pilihan utama

Setiap saya mengunjungi tempat-tempat yang masih "baru" buat anak perantauan seperti saya, saya harus rela menyasarkan diri agar sampai di tempat itu. Tak hanya itu, sebagian besar waktu harus dengan rela hati saya habiskan duduk di metromini atau kopaja (jauh dekat 2000 perak, mending jauh dan nyasar sekalian kan?? :P).

Kadang hanya untuk menghadiri suatu seminar atau workshop yang hanya berdurasi 2,5 jam, saya ,menghabiskan waktu 3 jam berangkat + 3 jam pulang = total 6 jam di perjalanan!!! mau jalanan yang padat merayap, atau bahkan ketika jalan sepi pun, tak pernah membuat si angkot mempercepat laju jalannya.

Segala persoalan MACET yang sering di keluh kesahkan pegawai yang membawa motor atau bahkan mobil, menjadi LEBIH DARI MACET pagi pengguna angkutan plat kuning seperti saya dan orang-orang lain.
Pulang jam 10 malam dari Tebet atau bahkan Depok ke Priok, tempat kos-kosan saya didirikan, menjadi hal "biasa" yang harus dijalani.

Hal yang paling mengesalkan adalah ketika saya harus menunggu angkot yang tak juga datang, ataupun angkot yang jalannya mengalami keterbelakangan mental, saya harus tetap sabar, sabar, dan sabar, padahal saya tidak punya banyak waktu untuk di buang-buang di jalanan. Namun yang paling mengesalkan adalah pengalaman saya beberapa hari yang lalu :

Beberapa hari lalu, saya berniat menghadiri suatu pertemuan reuni akbar. Satu minggu sebelumnya bahkan saya sudah mempersiapkan diri saya: apa yang akan saya kenakan, apa yang akan saya bawa, ataupun apa yang harus saya bicarakan dengan para tetua di reuni akbar itu nanti. Bahkan saya rela belajar BERDANDAN, padahal saya orang yang termasuk anti make up.
Tepat di hari H, ketika saya sudah berpenampilan yang RUUAARRR BIASSAAA...., saya lupa bahwa saya harus naik angkot yang saya tidak tahu. Susah payah saya mencari angkot ke arah tempat reuni itu digelar, tapi akhirnya ada seorang teman yang memberi tahu... :)
Jam setengah lima sore saya berangkat, saya kira tidak butuh waktu lama hanya untuk tiba di daerah Pancoran. Tapi sampai di Cawang saja jam sudah pukul setengah tujuh lebih, saya deg-degan setengah mati!! acara di mulai pukul 7 tepat, waktu itu saya pikir "nggak apa-apalah datang terlambat sedikit"

beberapa waktu kemudian
jam di hape saya menunjukkan pukul 8 malam, dan saya masih tetap di cawang sodara-sodara!! saya telepon teman saya, saya maki-maki dia, saya pikir dia salah kasih petunjuk pada saya, tapi dia ngotot bahwa dia benar, akhirnya saya berusaha sabar dan memutuskan untuk menunggu lima belas menit lagi

lima belas menit kemudian...
Tak ada bus 46 yang muncul satupun!!!
saya menangis, dan akhirnya memutuskan untuk pulang ke tempat kos daripada saya capek-capek dan pulang kemalaman, toh kalaupun sampai disana(Pancoran), bisa jadi acara reuni iu sudah sampai sesi penutupan, mau ditaruh mana muka ini?!?
saya menghela napas sepanjang-panjangnya, lalu menghentikan bus 43 yang lewat dan pulang ke Priok
Tak lama saya duduk di bus itu, sedang bus itu kembali berjalan, sebuah bus lain mendahului bus yang saya tumpangi, BUS 46 YANG SAYA TUNGGU-TUNGGU!!!
dada saya langsung sesak, masakara saya luntur gara-gara air mata, pelan-pelan terbesit sebuah pikiran dalam kepala saya waktu itu:
"apa jangan-jangan jalanan juga tahu saya anak kos?? sehingga semua jadi begitu susah buat saya??"

wew....

dear guys,
saya mohon maaf karena sebelum-sebelumnya blog ini sangat tidak jelas (dan bukan berarti sekarang semakin jelas,hehehe), itu karena sang penulis aka gw sangat sangat tidak punya bahan untuk ditulis, dan selain itu tulisan-tulisan yang gw tulis pun terlalu beragam (baca: nggak jelas)

gw melihat para blogger yang lain selalu memiliki ciri khas dalam blog mereka (bisa di lihat di link "teman-teman" disamping), sedangkan gw cuma ini-ini aja.
jadi mulai DETIK INI blog saya akan bertransformasi, dari blog yang tidak jelas dan ngemeng doank (sesuai denga nama blog, hiks..) menjadi sedikit lebih terarah.. :)

post-post esok hari adalah psotingan asli dari saya, sudut pandang saya sebagai anak kos, jomblowati, dan pejuang mimpi (suit-suit..)
mungkin ini hanya menjadi ngemeng doank lagi pada suatu hari nanti,, tapi saya pastikan bahwa blog ini tidak akan berhenti bertransformasi...
menjadi lebih baik.... menjadi lebih baik... menjadi lebih baik!!!

SALAM SUKSES!! :))


baru dua tahun saya tinggal di jakarta, dan selama itulah kendaraan "pribadi" saya adalah trans jakarta, atau lebih terkenal dengan nama busway. saya senang dengan adanya busway, kans saya kesasar di ruwetnya jakarta jadi berkurang. bus-nya berAC, kalau jalan sering di setel-in lagu-lagu gaul jaman sekarang, bayar 3500 rupiah udah bisa kemana-mana. gimana nggak enak??
tapi akhir-akhir ini busway nggak senyaman yang saya rasakan dua tahun lalu. mungkin karena semakin banyak orang yang menyadari enaknya naik busway. semakin banyyaaaaakkkkk orang yang naik busway, mungkin itu salah satu tujuan bapak gubernur jakarta mengadakan busway dahulu kala. tapi masalahnya jumlah busway sudah tidak mencukupi lagi,, ibarat yang mau numpang udah kabanyakan tapi kendaraannya itu-itu saja.
menyebalkan sekali ketika saya harus menunggu busway sejam berdiri di pintu busway tapi buswaynya nggak datang-datang, sementara di pintu busway belakang saya si busway udah ganti-ganti lima kali. bikin gondok juga kan?
lain hal, udah nunggu lama-lama, eh yang datang busway penuh gila!! udah gitu masih di paksain muat orang lagi,, yang baru masuk di dorong-dorong, padahal yang di dalem udah berasa jadi pepes ikan.
saya pikir-pikir kasihan juga jadi kenek busway, serba salah sekarang jadinya. gara-gara busway semakin banyak orang biadap, belum lagi busway yang dicela-cela gara-gara bikin "macet".
beberapa minggu yang lalu saya naik busway dari bundaran HI ke harmoni, dan karena sedang ada festival buat ultah jakarta, semua orang tumpah ruah ke jalan-jalan, busway macet, penuh sesak, dan belum lagi yang mau naik juga bejibun banyaknya.
saya satu jam lebih berdiri menunggu busway yang selalu saja penuh.
supaya teratur petugas (kenek) busway menyuruh agar yang mau keluar busway di dahulukan (dan memang begitu aturan daru jaman dulu kala),, ehh... orang-orang nggak ada yang ngalah, saya berusaha minggir biar yang di dalam busway bisa keluar, tapi malah ada seorang bapak-bapak baru datang nyerobot ke samping saya, terus memaksa masuk ke dalam busway dengan mendorong seorang ibu-ibu sampai jatuh!!!

sungguh waktu itu rasanya saya ingin menendang bapak-bapak itu sampai keluar dari busway dan jatuh ke jalanan!!!
dan petugas itupun marah, tapi anehnya yang dimarahi justru orang-orang lain yang belum bisa naik busway (dan itu berarti saya juga kena!)
mungkin gara-gara seringnya ha ini terjadi, petugas busway sekarang jadi GALAK-GALAK, beberapa hari kemudian saya naik busway lagi, karena dari cempaka mas ada 2 jalur di pintu sama (harmoni dan tomang), akhirnya saya bertanya "mas, ini yang ke harmoni bukan? mas???"
dan mas-mas busway itu membentak saya juga orang-orang lain yang bertanya juga!! mungkin dia pikir saya mau menyerobot masuk seperti bapak-bapak kurang ajar tidak beretika tadi.
saya sungguh kasihan dengan petugas busway, beban stresnya banyak! harus mengatur orang-orang sebegitu banyaknya, apalagi kalau bertemu yang seenaknya sendiri
mungkin sebaiknya orang-orang tak beretika yang seenaknya sendiri itu di beri pulau sendiri untuk tinggal,,di nusa kambangan sana...

jadi sebenarnya, busway itu sebaiknya ada apa tidak ada??

Aku sedang berusaha menyadari sesuatu
tentang betapa anehnya waktu

bahwa waktu bukanlah seperti penggaris panjang
dimana kau bisa berjalan mundur
dan menemukan kembali masa-masa dulu

bahwa waktu bukanlah seperti jarum jam
dimana kau bisa memutarnya kebelakang
untuk kembali ke masa-masa lalu

aku menghadapi waktu yang memiliki wajah berbeda-beda
setiap hari, setiap jam, setiap detiknya
persis seperti lemabaran-lemabaran kertas
dimana kau mendapatkan episode hidup yang berbeda di tiap halamannya

tak bisa mundur ke belakang untuk kembali ke halaman sebelumnya
karena kau perlu susah payah untuk membaliknya
dan betapapun kau melangkah mundur, takkan kau temui waktu yang sama

semua yang terjadi tersimpan dalam deretan dimensi waktu
tersimpan dalam setiap lembarnya
tersimpan dalam setiap barisnya
tersimpan dalam setiap titik-titiknya

dalam bentuk kenangan yang duduk anggun dalam rongga cache-nya
dan kita tak kan bisa kembali
karena kita berlari berkejaran dengan dimensi
meninggalkan dimensi demi dimensi dalam setiap detik

namun setiap dimensi yang tercipta, tak kan pernah hilang
hingga isaac newton baru menciptakan mesin waktu untuk kita
agar bisa berlari mendahului dimensi
berlari kebelakang
dan menemukan kenangan itu masih tersenyum menyambut kita

Pernah baca bukunya Raditya Dika yang pertama nggak?? Judulnya Kambing Jantan, catatan harian pelajar bodoh, Gilaaa… itu keren banget, buku gue udah lecek nggak jelas karena udah lebih dari 50 kali gue baca sejak jaman SMA… , LHO?? Kok malah curhat???

(BUAT RADITYA DIKA, TOLONG SAYA DI BERI HONOR TELAH MEMPROMOSIKAN BUKU ANDA, hehehehe..)

Di buku itu ada satu kisahnya si dodol Dika tentang gimana ambisiusnya dia pas SMA untuk masuk Universitas keren, sampai setiap ada bunderan (bahkan mungkin bunderan di jalan). Dia berhasrat untuk…. Menghitamkannya…., hwahahahaha….

Dan yang mau gue certain di postingan ini, sedikit-sedikit berhubungan dengan kejadian si Dika itu!

Beberapa hari yang lalu gue keranjingan game-game yang berbau mencari barang-barang aneh kemudian mengekliknya, semacam game kosakata bahasa inggris gitu. Emang sih kesanya gue tuh ARE NOT SMARTER THAN 5TH GRADER, karena game itu emang game2 buat anak SD banget, hehehe…, tapi serius itu game bias bikin gue betah begadang semaleman, hehehe…

Game terakhir (sebelum gue mengalami gejala aneh dan memutuskan berhenti maen game itu sejenak) yang gue maenin adalah : MYSTERY CASE FILES OF MADAM FATE
Game itu keren banget karena lo harus bener-bener sangat mikir untuk memecahkan kasus-kasusnya, dan benda-benda aneh yang harus di klik itu sangat-sangat aneh sekali, untung gue pinter (Huaaaa… Narsis lagi deh…)
Bermalam-malan gue begadang cuma buat maen game itu, gue terlalu penasaran buat mecahin kasus2nya, mengeklik benda2 anehnya, namun hasilnya….

GUE JADI TERLALU BERHASRAT!!! Tidaaaaakkk….

Lo pasti heran kenapa gue tahu hasrat gue udah terlalu berlebihan?? Iya kan??
Jawabannya adalah…, karena pada suatu hari yang indah dimana gue masih belum tahu ada kerusakan parah di otak gue bagian pengontrol hasrat…, gue melihat sebuah ban hitam teman-teman. Ban. Hitam. Bahasa inggrisnya: BLACK WHEEL, gue terus aja ngelihatin Ban itu, dada gue berdebar-debar, dan yang ada di otak gue saat itu adalah…

Jeng jeng jeng
GUE PENGEN MENGE-KLIK BAN HITAM ITU!!!!
GOD….NO WAY!!!!

Pesan moral di postingan ini adalah: Jangan main game berlebihan!!! Jangan penasaram dengan game!!! Jangan biarkan saya main game!!! Pokoknya jangan!!!


Dahulu kala ada seorang guru pendeta tua yang terkenal akan kebijaksanaanya, beliau memiliki sepuluh orang murid. Suatu hari sang pendeta ingin mengajarkan suatu hal kepada sepuluh muridnya.
Sang pendeta menyediakan sekeranjang buah tomat merah yang masak-masak, kesepuluh murid itu diminta untuk mengambil buah tomat itu sesuai dengan jumlah orang yang mereka benci. Ada yang mengambil sepuluh buah tomat, ada yang mengambil lima buah tomat, ada yang mengambil dua buah tomat, ada juga yang tak mengambil tomat samasekali.
Sang pendeta menyuruh kesepuluh muridnya untuk menjaga dan membawa buah-buah tomat mereka kemanapun mereka pergi.
Lama kelamaan buah-buah tomat itu menjadi busuk, murid-murid itu mulai membuang tomat-tomat mereka satu persatu, tapi sebagai gantinya murid-murid itu juga harus membuang kebencian dalam hati mereka sebanyak tomat yang mereka buang.
Pada akhirnya semua tomat busuk itupun dibuang, tapi mereka semua juga bahagia, karena mereka tak hanya sekedar membuang tomat, karena mereka telah membuang kebencian...

-Anonim-

kisah ini gue baca waktu SMA, gw lupa darimana gue ngambil artikel ini, tapi yang pasti maknanya jauh lebih penting daripada darimana kita mengambilnya...

dear guys and gals...
gue barusan liat-liat blog-nya agung, kalo mo liat silakan klik aja link "teman-teman" di pojok kanan atas blog gue (hahahaha, kayak pemilu kemaren aja)

it's about AMBIGRAM, teman....
kemaren sempet bikin ambiram di ambiramatic.com, tapi ternyata di www.glyphusion.com tuh lebih DAHSYAT!!!

bagi yang belum tau ambigram itu apa (norak banget lo??) silakan cari referensi di internet atau baca angel and demon karya Dan Brown, atau kalo lo males baca nonton aja pelm-nya, okeh!

nih dia hasil ambigram nama gue:

pala lo miring-miringin dulu kalo mo liat 180 derajat

KEYEN KAN?? ya iyalah.. nama gue emang keren (narziz abesss...)

dan supaya lo lebih terheran-heran dengan yang namanya ambigram ini (kalo lo BACA angel and demon, gue yakin seribu persen lo bakal terkagum-kagum!!) gue kasi liat ambigram nama gue dan nama sobat gue:


sekali lagi: pala lo miring-miringin dulu kalo mo liat 180 derajat

nah... sekarang giliran lo yang nyobain nih ambigram, ambigram lo bisa dicetak terus lo pamer-pamerin ke temen-temen lo yang lebuh norak dari lo, dan rasakan SENSASINYA... UOoooohh..

pesan: jangan di pamerin ke yang udah tau, lo bisa di norak-norakin lebih dari gue ngata-ngatain lo, hehehehe....

a WARNING before you read:
1. psotingan ini agak nggak jelas dan lebih banyak curhatnya
2. postingan ini nggak memberi kalian manfaat apa-apa
3. bagi yang cowok, maaf kalo postingan ini akan membuat kamu il-fil

akhir-akhir ini gue sering banget ketemu sama cowok yang mirip apa

cowok-cowok di komik, that's means.. GANTENG BANGET!!!

1. pas gw ikutan workshop kemaren,, dengan sengaja curi-curi pandang ama

cowok yang duduk di depan pojok, itu mantaps teman... muka-muka arab yang

cakep abis....

2.pas gw pulang ke tanah abang,, ada cowok indo (gak tau indo apa), putih,

berkaca mata frameless yang, of course, cakep banget... kayaknya sih baru

pertama kali naek busway, cos dia udah desperate gitu g bisa keluar dari

halte n nekad mao loncat pager... hahahahaha sumpah lucu banget...

untungnya di liat gw keluar halte trus tau deh jalannya yg bener mana

3. pas gw mao pulang ke kosan dari tanah abang, gw ketemu tetangga baru

yang.. ya oloh.. cakep gila..., gw ampe g kedip ngeliatnya!!! putih, imut,

keren, cool, wow!! beneran deh,, yang kepikiran tuh: dia artis or dia cocok

jadi artis or dia kayak cowok yang di komik ituhhh....
EMAK.... HELP ME!!!

4. pas perjalanan pulang ke kosan di halte harmoni, gw ketemu bule thailand

(kayaknya sih, cos mukanya kayak artis2 thailand), gw udah rela masuk

busway yg sama ama dia, WALOPUN SESEK BANGET TAPI GW RELA!!! eehh.. pas bus

nya mo jalan, dia kabur... sialan..

5. and the last.... akhir2 ini tuh aku sering papasan ama temen seangkatan

kuliah, dan karena gue bego, gue BARU NYADAR kalau dia tuh CAKEP & MANTAPS
tiap gw berharap ketemu dia, eh.. tiba2 muncul... hahahaha.... and only me

who knows who he is.. hahahaha... senenganya!! jadi nggak ada yang bisa

ngecengin deh...
becoming truly secret admirer!!



pesan moral:
jiwa anda telah rusak karena membaca postingan ini!!
--salah ding--
bagi anda yang membaca blog ini dan anda merasa berjenis kelamin jantan dan

cakep, sadarlah bahwa banyak cewek dimana-mana yang menantikan kehadiran

anda.. so.. keep smiling!!

Workhop ini diselenggarakan oleh PT Elex Media Komputindo bekerja sama dengan Indosiar, dengan pembicara : ALUISIUS ARISUBAGIJO

dalam workshop ini dijelaskan bagaimana seorang penulis atau calon penulis bersikap dan bertindak agar menjadi penulis yang produktif.
Salah satunya adalah dengan Mengenal Lingkungan Industri Penerbitan.

Kamu tahu nggak sih jumlah penerbit buku di Indonesia itu ada berapa?
ada 686 penerbit (anggota IKAPI), 100 penerbit buku pelajaran, 120 penerbit islam, 460 penerbit buku umum dan lainnya.

kalau jumlah buku yang sudah diterbitkan tahu nggak?
1977: 2700 buku
2004: 7000 buku
2008: 10000 buku
keren kan? pernah ngebayangin kamu salah satu penulis dari sekian buku itu??? -sekarang gw lagi ngbayangin, hehehehe-


terus ada sesi yang membahas APA YANG MEMBUAT BUKU BERHASIL
yang pasti TEMA itu penting dan harus didahulukan!!!
TEMA buku harus:
1. berguna, bermanfaat
2. mengikuti trend
3. menjadi top 1, 2, 3 di kategorinya
4. dibutuhkan aundience / peminat yang besar
5. umur / relevansi buku mempengaruhi

Biasanya orang yang akan menulis terhambat oleh IDE, apakah mereka kebanyakan IDE untuk ditulis, ataukah malah kehabisan???
ada Teknik untuk mengembangkan IDE:
1. memvisualisasikan Ide tersebut, bisa ditulis atau di gambar
2. membangkitkan Ide-ide baru

alat atau cara yang paling sesuai dengan perkembangan otak kita adalah MIND MAPPING
memang sih, orang yang belum terbiasa akan lebih nyaman dengan menulisakan ide-ide nya dengan paragraf, tapi dengan mind mapping, suatu ide BARU akan di paksa muncul dalam proses menggali karakter atau ide disetiap ranting atau cabang-cabangnya.

Cara lain adalah ASOSIASI KATA BENDA ACAK
yaitu dengan memilih secara random benda/hal/kejadian secara acak yang sama sekali tidak berhubungan dengan tokoh / cerita kemudian menggali ide kreatif untuk mengasosiasikannya!

nah!
udah banyak banget kan tips-tips nya??
mulai sekarang, siapapun yang mau menulis, silahkan kembangkan ide dan imajinasi kalian!!!
siapa tahu, di tahun 2010 nanti, kalian adalah salah satu penulis dari 20.000 buku yang akan diterbitkan... (amien)

hari ini emang hari yang agak sulit di tebak
pertama:
gw nggak bisa tidur tadi malem sampe jam dua pagi lebih, hujan deres banget, kilat menyambar, petir menggelegar, paginya... BANJIRRR!!!

kedua:
gw samasekali belum belajar JAVA tadi malem,, paginya gue susah bangun gara-garanya tdur gw kepagian... (udah bukan kemaleman lagi tuh!), alhasil gw tidur smape jam sembilan siang,, untungnya mid test JAVA gw baru mulai jam sepuluh! finnaly gw baru belajar dari jam sembilan sampe jam sepuluh siang (dipotong mandi, pake baju,dandan,makan,perjalanan kosan-kampus) kayaknya tuh nggak lebih dari SETENGAH JAM!! padahal gw harus ngapalin 9 BAB MODUL JAVA sialan itu!!!

ketiga:
gw duduk didepan dosen pengawas!! lengkaplah penderitaan gw! mao nanya temen ga bisa,, mo pake trik mata penari bali juga susah... haddduuuuhhhh....
UNTUNNYA! apa yang gw apalin selama stenah jam terakhir, itulah yang KELUAR SEMUA di ujian... Alhamdulilah....., gw nggak perlu nyontek deh!

keempat:
setelah gw merasa beruntung dengan LUCKY yang tiba-tiba menghampiri gw pas ujian JAVA, gw pikir hari buruk gw udah berakhir.
jadilah gw memutuskan buat ke STOCKIS-nya bu Ade (yang gw nggak tahu di daerah mana, cos gw ngikutin yang nyetir depan gw aja, hehehehe..), EH... UJAN DERES BANGET TEMAN_TEMAN,, BANJIR DIMANA-MANA... dan parahnya GUE BASAH KUYUP TIKUS KECEBUR GOT GAK JELAS!!!
dan barang gue yang udah INDENT dari SETAHUN LALU masih nggak ada juga!! Tidaaaaaaakkkkk.... OH NO!!!!

dan setelah gw balik ke kosan...
jalanan deket kosan gw tuh KERING KERONTANG!! nggak ada tuh bekas-bekas ujan sedikitpun!! siaaall, bangke banget nggak tuh??

jadi, sebenernya hari ini tuh hari baik apa hari buruk ya buat gw???

Gilling alias Gilaaaaaaaaa.................

setelah menghapal 6 modul plus practice-practicenya.....
gw dengan sukses GAK BISA NGERJAIN UTS!!! Siaaaallll....

sumpah gw nggak ngerti apa gw lagi dikutuk apa enggak!
secara, dari 6 modul yang gw apalin, semua materi yang masuk ke otak gw dengan selamat malah NGGAK KELUAR... Kampret!!!
dan yang baru gw apalin sepuluh menit sebelom uts malah keluar,, GAK SOPAN banget tuh soal!
udah susah payah gw ngapalin dari proxy client sampai UDDI bangsat itu, eh... yang keluar malah definisi aplikasi terdistribusi...., sumpah ngebetein banget!!

belom lagi PRAKTEK!!! gw udah nahan ngantuk ampe jem dua belas lebih buat ngerjain practice modul, ngapalin langkah-langkahnya, ngapalin codingan-nya...
dan setelah ujian yang NGEHEK tadi,, program gw error gara-gara global.asax yang gw nggak ngerti maksudnya...

ngapain juga gw ngapalin langkah2nya kalo web servicenya aja nggak bisa di load??
ngapain juga bikin codingan kalo web servicenya gak bisa di panggil??
ANJROT seanjrot2nya!!!
mana mata gue perih banget ngadep komputer gara-gara nggak bisa tidur semaleman!! Anjrit!!!!!!
Gue BETEEEEEEEE.....

SEMOGA TUHAN MENGAMPUNI DOSA-DOSA YANG MEMBUAT SOAL!!!!

obsession

keliatannya biasa
tapi buat gw, itu kata-kata ajaib yang punya arti berbeda dengan cita-cita, mimpi, keinginan, de el el...

obsession, atau kalau disebut pake bahasa indonesia yang baik dan benar jadi obsesi, adalah suatu hal yang gak pernah bisa lepas dari manusia, dari diri gw juga pastinya.
bukan cita-cita atau mimpi yang gak kesampaian... tapi lebih pada sesuatu yang bahkan sekalipun lo bego banget dalam bidang itu, lo masih tetep suka, malah terpesona dan berbunga-bunga kalo udah "bersentuhan" ama obsesi lo...

tiap orang pasti punya, cuma nyadarnya aja yang beda-beda
ada yang dari kecil udah tau obsesinya apa, ada yang baru SMA nyadar obsesinya apa

dan gw!!! dengan stupidnya baru nyadar obsesi gw nggak lebih dari sejam yang lalu!!!
i'm obsessed in science, math, and geniusity (kalo emang beneran kata yang terakhir tu ada di kamus bahasa inggris karya hassan sadily, kalo belom ada.... waaaaa... gw penciptanya dunk?? *GR*)

gw selalu terobsesi dengan hal-hal yang berbau genius (wangi-wangi busuk agak pait gimanaaa gitu baunya...)

walaupun gw g pinter, walapun gw g genius (apalagi yg ini), tapi gw tetep terobsesi dengan geniusity. dengan orang-orang genius yang menciptakan ide-ide genius pula sehingga menciptakan teori-teori yang genius (gile g tuh!)

rumusnya: if genius = g
g = g.g

dan setelah baca beberapa biografi n artikel2 bout orang genius, kegeniusan mereka selalu aja berhubungan ama mathemathic and physic!!

Naaah... itulah mengapa gw juga obsessed ama math and science (physic), hal-hal yang baik g sengaja nyangkut sampai disangkut-sangkutin ama math n science, pasti bikin gw jadi semangat membara penuh nafsu dan gairah tinggi (huaaaa... cowok kalah deh ama gw!!)

contohnya:

teori quantum n relativity yg dengan stupid but brillian sengaja digabungin ama stephen hawkings (nah lo, otak gw g nyampe mikirin begituan...)

atau penemuan antimateri yang berlawanan ama materi yang ditemuin ama organisasi CERN (what's antimatter?)

atau bayangan gilanya hawking (lagi) tentang apa yang bakal terjadi pada materi sebesar bola tenis yang ditempatkan tepat di tepi black hole
(imajinasi gw sebatas komik gebleknya Hai Miiko)

hal-hal itulah yang bikin gw merinding disko, asik gila, maksudnya keasikan ampe gila, hehehe...

tapi efek buruknya, gw akhir-akhir ini suka rada-rada nyesel kuliah di IT, bukannya nagmbil math atau physic
karena gw nggak pernah nyangka,kalau mata pelajaran SMA yang paling bikin gw keliatan BEGO SELURUH DUNIA bakal jadi obsesi terpendam gw suatu saat...

then.... WHAT'S YOUR OBSESSION, MATE???

akhir-akhir ini gw seriiiiiing banget yang namanya didatengin ama mimpi, walopun kata orang mempi itu cuma kembang tidur, tapi tetep aja yang namanya mimpi, apalagi kalo buruk, pasti terngiang-ngiang ampe bangun...
gw aja masih terngiang-ngiang ampe sekarang (soalnya gw baru bangun, hehehehe)

mimpi 1:

gw mimpi liburan ke malaysia,, okeh pada awalnya emang mimpi tuh bakalan indah kelanjutannya, tapi percayalah temen-temen... endingnya ENGGAK
bukannya gw jalan-jalan ke petronas atau kemanaaa gituh, eh gw malah di ajak mampir ke MMU, that one of university there, tapi gtw kenapa gw g bahagia gitu, padahal kan temen-temen gw kuliah disana, gw bisa kangen-kangenan harusnya kan?? tapi tidak! (jreng!!)

(kayaknya gw udah mulai lebay deh nulisnya... sok-sok puitis kayak chairil anwar gituh)
dan salah satu temen baekk gw, ralat, temen yang paling baeeekkk gw...., tiba-tiba gw ketemu dia n dia NYUEKIN gw!!!! siaaaalllll..... Jahanammmmm.....

dan setelah gw konfirmasi sama tuh anak (namanya: CICA) ehh... dia malah songong-songongan depan gw!! waaaa... ada yg g beres nih, pikir gw...

dan ternyata salah satu temen dia bilang ke gw kalo cica.... IKUTAN GANGSTER!!!!!!
Tidaaaaaaaaaaaaaaaaakkkkkkkkk........

gw ajakin tuh anak pulang ke indo, eh.. dia malah ngajakin gw berantem, hmm... belom tau dia, gw udah latihan taekwondo berbulan-bulan, biar gw hadepin tuh anak!!!

jadilah kita berantem mirip pilm eksyen, tinju-tinjuan, tendang-tendangan, semua jurus gw pake' buat ngelawan dia yang ternyata kungfu-nya udah expert!!!

akhirnya... GUE MENANG!!!!!! hohohohohoho..
tapi.. abis itu gw bangun...

harusnya ada kelanjutannya tuh, biar kayak sinetron bersambungnya indosiar, judulnya: Sinta dan Siluman Serigala dari Malaysia
wow.. keren tuh!

hm... someday mungkin gw akan nulis skrip sinetron yang gw kirim ke indosiar...
hmm.... (ngangguk-ngangguk kayak ketua gangster)

mimpi 2:

ceritanya gw ketiduran dikelasnya mas radix, sssstttt... jangan cerita siapa-siapa, big secret!!!
jadi, mungkin karena tidurnya rada-rada g PW (baca: posisi wueanak), jadinya mimpinya juga g enak...
gw mimpi kalo ge tidur dan g bisa bangun!!
gimanapun gw bergerak, tetep g bisa bangun!!
gw coba untuk geleng-gelengin pala gw, tapi g bergerak
gw coba untuk goyang-goyangin pantat gw, tapi g bergerak juga

gw bingung!!!!!
ehh... tiba-tiba ditengah kebingungan gw, mas radix dateng ke meja gw terus nepok-nepok badan gw sambil bilang:
"sinta... bangun!! ayo bangun!! kerjain modul yang sudah saya kasih... sinta bangun!!!"

MAMPUS GW!!!!
karena gw masih g bisa gerak, campur tengsin campur takut, jadilah gw pura-pura pingsan, kalo perlu pura-pura mati sekalian!!!
huhuhuhuhu...
buruk banget nasib gw! ehh... g lama tiba-tiba gw dibangunin ama salah satu temen gw, "Sin, bangun.. udah kelar neh kuliahnya, ayo pindah kelas"

OMG! gw baru inget gw cuma mimpi doank..
hiks.. hiks.. gw mimpi aja buruk banget.... :(

ya, sesuai dengan judul posting diatas, gw emang mendadak pengen nulis di blog eventhough gw sama sekali g punya cerita n ga punya ide buat nulis,, tapi nulis g harus pas punya ide kan?? =menerapkan saran guru gw (billy koesoemadinata)=

btw gw jadi inget gossip terpanas di kelas gw:
1. fatma n ega, temen sekelas gw yg paling nekad, berhasil ngajakin pak yakub (highest person on my college "polman astra") foto bareng dengan gaya yg GOKIL abisss..., ntar gw suruh si fatma ngepost potonya deh, ato klo g ntar gw post sendiri aja..

2. soal polman cup di kampus gw, oke! thats good, bad thing nya,, penitianya sibuk ngurusin event laen.. parah bgt kan?? sampe beberapa temen gw yg dah ikut kepanitiaan jadi mundur gara2 "gak diurusin", tapi gw setubuh sih, eh setuju... cos emang eventnya jadi g jelas gitu...

3. penyakit tidur gw yang baru berhasil gw sembuhin 2 bulan terakhir kemaren,, KUMAT LAGI teman-teman.. hiks...,, apa ya masalah gw sebenernya?? mungkin karena otak gw g di pake semaksimal mungkin?? bisa jadi... I hate Theory...!! harusnya gw masuk jurusan matematika kali ya....


other news?? mungkin besok2 gw udah dapet news2 itu...., thats all for now!
buat temen2 yg mao komen,, silahkan... gpp kok klo blog gw jadi ajang gossip, hehehehe... (cos si fatma lupa password blognya, jadi gossip onlen tak tersalurkan, hehehehe ;p)

Cinta Pertama

for the firts

SELAMAT HARI KARTINI!!!
hari ini gw amo ngomongin soal CINTA PERTAMA...
walaupun nggak berhubungan ama ibu kita kartini,, tapi inilah yang ada di otak gw sekarang...

pernah nggak sih lo ngalamin cinta pertama??
menurut temen gw, cinta pertama itu something special yang cuma lo sendiri yang tahu.
it is different with other and lasted forever... (ehem... bahasa gw bagus, tumben!)
gw pikir semua orang pasti ngerasain cinta pertama
entah itu waktu sd, smp, sma, atau baru-baru ini...

tapi yang gw rasain ini nggak sekedar cinta pertama..
mungkin sebagian yang baca heran,, apanya yang nggak "sekedar"???
berkali-kali gw ngerasa "mungkin ini cinta pertama gw", tapi seminggu atau sebulan setelahnya,, semua terasa biasa-biasa aja (udah kayak lagu jadul), nothing special like i thought before

mungkin orang yang ngerasain "cinta pertama" berkali-kali cuma gw seorang di dunia, i like to be different, tapi gw lebih seneng ketemu cinta pertama gw sesungguhnya!

suatu kali gw ngelamun sambil mikirin cinta pertama gw sesungguhnya

pernah gw pikir cinta pertama gw adalah cowok yang kasih gw sketsa lukisan candi prambanan pas kelas tiga sd, that's really memorable, gak semua anak kelas tiga sd bisa gambar candi prambanan, apalagi sebagus itu dan dikasih pula ke gw
tapi itu harapan gw aja, nyatanya nothing special with that feeling.

pernah juga gw mikir cinta pertama gw adalah kakak kelas gw pas smp, dia cute, smart, sporty, dan segala hal yang seharusnya dipunyai cowok perfect! kadang gak ada angin gak ada ujan tiba-tiba gw deg-degan gak karuan tanpa alasan, eh... si dia ternyata pas dibelakang gw. is that sign? bukan! ternyata gw cuma kagum sama dia. that's all

lalu gw mulai mikirin temen sma gw yang paling digandrungi cewek-cewek satu sekolah. gw suka sama dia, tapi gw masih punya logika buat nggak nembak duluan! at the some game in party, entah kenapa gw ngebayangin gw sama dia kena hukuman berdua, sok romantis ceritanya.
eehh... gak sampai semenit, yang gw bayangin kejadian beneran!
gw ama dia kena hukuman: dia harus pake'in lipstik ke gw pake mulutnya dia!
amazing huh? kayak ada chemistry2 gimanaaa gitu! tapi ternyata itu cuma suka-suka biasa, yang bisa ilang dalam waktu sesaat.

terus, apa cinta pertama gw sebenernya adalah temen satu angkatan di kampus gw? i met him in outbound. dan entah chemistry apa yang bisa bikin gw mikir kalo dia itu different then fall in luv. tapi nggak lama habis itu gw broken heart ngeliat dia ngerokok di kantin. i hate cigarrete!
pesan moral: rokok bisa bikin patah hati,,jelas2 dia bukan cinta pertama gw


sampai gw inget sama seseorang...
yang kalaupun gw inget dia kemaren, sekarang, besok... gw bakal tetep deg-degan n terpesona
seseorang yang gw tunggu-tungguin selama masa kelas dua-tiga sma gw, tapi dia nggak pernah sekedar nongol, nyetorin muka sesering yang gw harapin...

till someday,, in the early morning, gw berniat berangkat sekolah sepagi mungkin...
tiba-tiba pas gw jalan, ada motor bebek parkir sembarangan didepan gw
"mau berangkat bareng nggak?" ITS HIM!!
jantung gw berasa berhenti beberapa detik
suara gw berasa ilang selama beberapa saat
dan gw cuma bisa ngangguk!
pagi itu rasanya jadi indah, matahari yang belum tinggi, udara yang masih dingin, dan DIA yang berjarak nggak sampai dua senti dengan gw
PERFECT!
it was been perfect morning


dan itu jadi kenangan terakhir gw sama dia...
yang gw harap enggak...

Guyss.........
mo cerita-cerita lagi nii...

senin malem kemaren (13 april 2009, 23.00) gw ama temen sekosan gw ega (sekarang gw panggil dia mamad) dengan riang gembira berencana jahaddd buat si yati....,, gara2nya dari kita bertiga anak kosan paling bahagia didunia, si yati itu paling sering pulang malem ama cowoknya...., karena itulah kita mao ngerjain dia

jam sebelasan si yati sms si mamad, "Ga, bukain pintu gerbang dunk!" tapi si mamad sengaja g ngebales (tentu saja atas perintah gw!)
semenit berikutnya si yati telepon,, ga dianngkat juga mpe telepon 3 kali..., trus yati telepon gw...,hehehehe.... gw ama mamad udah senyum-senyum setan, pasti yati lagi kebingungan...

abis itu karena tuh telepj g gw angkat yati telepon mamad lagi,, duh.. pokoknya adegan perteleponan tuh panjang bgt deh critanya,, sampai akhirnya si yati manjat pager malem-malem

di adegan itu gw ama mamad udah terpipis-pipis nahan ketawa...,, kita berdua sengaja keluar kamar dengan gaya nunduk2 kayak maling, gaya tiarap kayak tentara, sampai gaya ngesot kayak suster ngesot.....,, semua dilakuin cuma buat ngintipin si yati....

finnaly,, karen kita udah g tega ngeliat si yati mencak-mencak diluar ama cowoknya, kita terpaksa b ukain pintu buat dia sambil ngikik2 g jelas...
eehhhh.... si yati malah ngembek ampe pagi,, sementara gw ama mamad ngebaha itu semalemna sambil sakit perut....


ternyata hal itu menimbulkan karma temen-temen...
tadi pagi gw pas mao ke kampus,, gw udah telat buangeett,, akhirnya gw naek ojek sepeda, eh ditengah jalan tepatnya diperempatan gitu, ada sepeda nyosor nabrak gw...
pass.... bgt nabrak gw,, knp g abang2nya aja??
trus pas gw cerita ma temen2 sekelas,, mereka malah ngetawain gw padahal gw udah pake pincang2 segala (SERIUS, BUKAN AKTING!)

tp iya juga sih,, kenapa yang nabrak gw g elit bgt? ojek sepeda? klo keserempet lexusnya p. MDR kan bisa jadi lain ceritanya?? sp atu gw langsung dibawa ke hom dia trus ditunangin ama anak cowoknya yang paling bungsu...
terus idup gw sejahtera deh selamanya..

hehehehe...
ngayal.. ngayal...

huaaaaaa..... seminggu nggak ngeblog samasekali..., hmm.. kangen juga..
btw, gw baru inget klo blog yang sebelumnya ada cerita yang belum kelar gw ceritain ya??? yasudah lah..., let it be mystery, hehehehehe (devil mode: on)

btw, hari ini gw mao cerita-cerita aja soal perjalanan hidup gw weekend kemaren, i call it :
GIRLS DAY OUT

cause it really for girls yang mao hangout, no space for male!! hehehehe
go to the story.. (dalam bahasa gaul="lanjuuttt...")

ceritanya kemaren tuh gw pergi ke bogor...
dan cerita sebelum ceritanya, gw samasekali g berencana bakalan ke bogor beneran!!
hari sabtu pagi temen gw, seorang makhluk yang paling lebay n overeact, bernama asti ngebatalin rencana jalan-jalan ke bogor, finnaly i choose to stay home aja..
setelah menikmati tidur hingga jam sepuluh siang (FYI, gw bisa lebih kebo dari itu, ceritanya lain kali ya!)

tiba-tiba hape gw ber-drrtt drrttt.., sms masuk, dari asti, dia bilang! okeh, kita jadi aja ke bogor, siap-siap ya, bentar lagi ge jemput....
hiyaaaaaaaaaa..... mampus gw, belom mandi, belom siap-siap, belom pamitan!!! hiyaaaaa... mampusss...

finnaly gw pergi ke bogor sama asti dan perewangannya (baca: juki,, hehe piss kak!) tanpa bawa baju ganti, sikat gigi, sabun muka, handuk, dll.....
yang ada di tas gw malah buku angels and demon, udah berat ga fungsi lag!!!!

tapi, dengan penuh perjuangan, akhirnya ge nyampe di bogor dan nginep di kosannya Rindang (bukan, dia bukan pohon...)
sumpah gw g modal bgt disono, handuk minjem, baju minjem, sabun minjem, untung sikat gigi bisa beli diwarung.. hehehe....

tapi lumayan lah...., gw jalan-jalan ke botani square, dan yang special buat gw (apalagi karena gw orangnya udik bgt dan bangga dengan ke-udik-annya), gw bisa makan MAKARONI PANGGANG!!!! Enyak enyak enyak... nyem.. nyem.., hehehehe

tapi emang patut dicoba buat lo lo pada yang g pernah nyobain makaroni panggang, T.O.P B.G.T dah.. hehehehe
sayangnya foto makaroni panggangnya ada di hape temen gw, hiks.. jadi g bisa nunjukin gambarnya deh... kan lumayan bikin orang ngiler, hehehe..

that's all folks bout my weekend..
yang lainnya di simpen buat next entry aja deh :P

klo beberapa orang akhir-akhir ini lagi semangat pada pemilu....,,, bikin iklan lagi panen beraslah.. (padahal nggak ikutan nanem tuh,, seenaknya aja!),, bikin iklan pake nyewa garuda lah..., bikin iklan lagi joged dangdut lah...., bikin iklan dari depan ka'bah lah... (bikin ngiler orang mao naik haji aja..., padahal juga g mungkin dibayarin)....
banyaaaaakkk banget diskusi soal pemilu.., ni aja secara sengaja nggak sengaja udah diskusi soal pemilu,, sampai si Raditya dika aja udah nyalon jadi caleg.... (klo gw si mending nyalon terus jadi cantik, hwehehehehehe...)

Tapi klo gw lagi bersemangat ngeblog!!! mumpung duit lagi masih banyak, jadi g masyalah lama-lama di warnet, hehehe.. dan otak juga lagi lancar-lancar aja....
tapi sempet mandeg juga sih kemaren bikin cerpen g jadi-jadi sampai sekarang....

hari ini mau cerita apa ya???hmmm.... bingung neh....
ah yah..., mending gw cerita pas jaman gw smp kelas 1!!!
hmm... sebenernya ini juga menyangkut beberapa orang yang akan mempermalukan nama baik mereka..., tapi gak apa-apalah.. ntar gw bisa minta maap! hehehehehehe.. (devil mode: on)

ini menyangkut tentang METEOR GARDEN!!!
siapa yang nggak tau Tao Ming Tse??? berarti orang itu adalah orang yang sehidup semati cuma dikamar mandi....., Tao Ming Tse aja nggak tau, payyah.... (nggak terima Tao Ming Tse dihina!!)

gw sama temen-temen gw (Mbak Vira, Mbak Vina, Mbak Citra..., maaf nama kalian terpaksa disebutkan demi memperjelas simulasi kejadian MG1 di TKP(baca: kos-kosan "wisma melati") ), sukaaaaaaaaaaaa banget sama Meteor Garden dan F-tse nya...., sayangnya Meteor Garden ituh tayangnya jam setengah 11 malem sampai jam 12 malem....
buat seorang anak smp, ralat buat beberapa anak smp dan sma, jam segitu tuh malem banget, apalagi dengan Pe Er bejibun, ulangan harian (yang bener-bener tiap hari), dan jam masuk sekolah jam SETENGAH TUJUH PAGI (Gilaaa, klo sekarang tuh gw baru bangun...)

dan para orang tua kami yang telah sepenuh hati mempercayakan pada orang tua kosan kami...., melarang dengan SEPENUH HATI untuk tidur diatas jam SEMBILAN malam..... (padahal klo sekarang tuh berasa baru jam enem sore kali...)

Finnaly, kami berempat... cewek-cewek jenius pada zamannya, merencanakan strategi perang!!!! walaupun sama sekali nggak sesuai ama teorinya Lao Tzu, tapi cukup efektif diterapkan pada bapak-ibu pada masa itu....

jadi, setiap hari senin (soalnya meteor garden tayangnya hari senen taon segitu...), sepulang sekolah kami berempat langsung makan siang, buka-buka buku pelajaran (dibuka-buka doank sih...), lalu dengan manisnya tidur siang dikamar masing-masing (itu udah cukup "nurut" dilihat dari sudut pandang ibu kos...)

sorenya, begitu bangun, mandi dan langsung belajar lagi... (klo anak smp lain pasti nangis disuruh belajar mulu, tapi itulah kehidupan sayyah pada waktu itu teman-teman...hiks..hiks..),, belajar dan belajar..., apalagi klo bapak kos udah ngecek, mata udah di kerut-kerutin, bibir di monyong-monyongin, kepala di angguk-angguk'in..., ceritanya lagi serius banget gituh...

dan bapak kos dengan naifnya ikutan ngangguk-ngangguk (dalam hati mungkin dia ngomong, "gilaaaa, baru hari senin ni anak-anak kos cewek udah rajin banget yah??" padahal kita udah pusing ngerut-ngerutin mata, capek monyong-monyongin bibir kan?? dalam hati kita "nggak pengertian banget sih, nggak pergi-pergi dari tadi...")

setelah jam delapan malam... secara bersamaan (ketahuan ngeplek skenario banget) kita berempat nguap selebar-lebarnya...., selama-lamanya..., sebanyak-banyaknya...., sampai bapak kos nengok dan ngeliat klo kita berempat udah pada ngantuk..

finnaly, semua lampu kita matikan, tv kita matikan, remote tv kita sembuyikan, hahahahahaha...
dan masuklah kami berempat ke kamar masing-masing....

cieeehh.., sampai segitu 67 persen rencana berjalan dengan lancar...., dengan begitu, suasana malam akan terasa lebih malam... baru jam delapan udah dikira jam sepuluh... hohoho, kami memang cerdas luar biasa teman-teman....

naahh.... baru habis jam setengah sebelas,, KITA KELUAR DARI SARANG!!!!
WELCOME BACK METEOR GARDEN,,, Hohohohohoho...

rencana itu berjalan lancar... sangaaaaaattt lancar malah... 97% selalu berhasil!!!
til one day.....
when the time was coming up.....

ketika bapak kos sudah mulai pintar,,,wow...., klo diinget-inget lagi rasanya masih pengen ketawa...
waktu itu, jam sebelas malem lebih... meteor garden lagi bagus-bagusnya, Hua Ce Lei lagi ganteng-gantengnya...., tiba-tiba suara bederik berasal dari pintu kamar bapak kos..., kami harus bersembunyi di concentration camp masing-masing
gw--> di bawah sofa panjang
mbak Vira--> di belakang lemari
mbak Vina--> di belakang kursi
mbak Citra--> di belakang TV (ini memang yang paling aneh)

dan setelah menghitung persamaan momentum dan relativitas dari perkiraan bapak keluar dari kamar dan menuju kemana...sesuai dengan perhitungan, di saat semua sudah siap di camp masing-masing..., bapak keluar dari kamar , menuju kamar mandi (perlu diinget klo tv udah kita matiin mengingat kita cewek jenius)

lalu deg-deg-deg-deg...... itu suara jantung gw....
pada saat bapak keluar dari kamar mandi.. apa yang terjadi selanjutnya??????????

apa yang terjadi selanjutnya?????

sekali lagi ah,, apa yang terjadi selanjutnya??????

lanjutannya,besok-besok gw ceritain lagi..., ni udah habis ceban,, duit gw udah abis.....
cao dulu yak!

hmm.....

ada yang masi inget lagunya melisa nggak? kira-kira liriknya kayak gini:
"abang tukang bakso , mari-mari sini aku mau beli" teroreroret...
"abang tukang bakso, cepatlah kemari sudah tak tahan lagi" teroreroret...

kelanjutanya gw lupa, dan gw nggak mao maksain ngarang lirik sendiri...
itu lagu adalah lagu kesukaan gw pas umur 4-5 tahunan..., gw lupa pastinya. Tiap orang gw yakin pasti punya lagu kenangan masa kecil yang klo di inget bikin senyum-senyum sendiri..

suatu hari...., gw ngebahas lagu-lagu jaman jadul itu sama temen-temen gw...., dan mereka pada interest.., bahkan masi ada yang inget lagu-lagunya soundtrack White Snake Legend..., kisah cintanya Pai Su Chen sama Han Wen....,, kalo diinget-inget.. gw juga pernah ngayal gw adalah siluman ular yang jadi cantik kayak pai su chen..., nari-nari pake selendang gituh... mending klo nari-narinya sendirian di kamar..., gw bertujuh ama tetangga-tetangga gw... pada nari-nari pake selendang...., dan gw berperan sebagai Shio Ching..., masi ada yang inget Shio Ching???

kembali ke lagu-lagu jadul...., ada temen gw yang masi hafal liriknya soundtracknya Yoko...
kira-kira kayak gini :"siapa yang merubah hatiku?? siapa yang membuat kita syahdu?" yah.. seterusnya inget-inget sendiri dah.... gw inget banget yang nyanyi mbak Yuni Shara....

naaahhhh...., yang mao gw ceritain ini berhubungan dengan lagu-lagu anak-anak jadul tahun 1993-1996 an lah....
Oh ya.. sebelum itu gw mao protes dulu:
suatu hari pas gw masih semester1, ada anak kecil lewat depan gw terus godain gw.... bayangin GODAIN GW!!!, terus mereka nyanyi lagunya matta gitu: "O Ou, kamu ketahuan pacaran lagi, dengan dirinya teman kekasihku"... ehh.. bentar, liriknya salah... gw LUPA liriknya.... OMG!!!
ok, gw lebay....,, but you know what it means???
itu artinya betapa anak kecil sekarang tuh otaknya udah diracuni ama lagu-lagu cinta orang dewasa... kasian banget nggak punya lagu ndiri...., kita-kita aja yang udah lahir jaman dulu masi ngerasain lagu anak-anak..... Y KAN???

naahh.. udahan dulu protesnya....
cerita ini soal obsesi gw....
pernah nggak sih lo punya obsesi ke seorang artis pas jaman lo masih anak-anak??? susan mungkin?? yang lo bakal bahagia denger lagu-lagunya, pengen ketemu banget ama Ria enes mungkin???

naaahh... ini tentang obsesi gw pada seorang artis cilik..., kira-kira seumuran ama Bondan Prakoso (lagunya yang "si Lumba-lumba...bermain bola..." inget g?),, nah klo idola gw ini namanya Abim Ngesti.. (bener g ya? ya pokoknya deket2 itulah namanya)

dan lagu yang gw suka itu judulnya Pangeran dangdut!!!
kira-kira liriknya kayak gini: "Akulah pangeran dangduuuutttt..." nah itu di ujung Reffnya, dia tereak kayak gitu...

gw sukaaaaaa banget sama Abim Ngesti..., gw liat-liatin cover albumnya...., waktu itu gw ngerasa klo dia itulah pangeran gw sebenernya...... -sigh-
gw inget di cover albumnya dia pake jaket n celana panjang ketat warna item semua...., so dark... so sexy.... klo pas itu gw udah punya kosa kata tadi, pasti itu yang sebenernya gw rasain pas liat cover albumnya....
Pose berdirinya yang begitu Macho....,, ga terkalahkan artis laen deh....
gw suka ama Abim Ngesti!! titik!!

sayangnya..., sekitar dua tahun setelahnya.... gw denger kabar klo si Abim mati. Ya. Dia Mati.
hati gw berasa hancur...., gw lupa gw nangis apa enggak waktu itu... yang pasti gw inget banget klo gw ngerasa sediiiihhhhh bangetttt...
yang gw pikirin:
gw nggak bakal ketemu Abim Ngesti
gw nggak bakal denger Lagu-lagunya lagi....
oohh... abim ngesti.....

sekarang aja nih, klopun ariel peterpan yang mati, gw gak bakal sesedih itu...., bayangin... hubungan yang terbentuk dari seorang gw dan Abim Ngesti selama dua tahun??? pasti udah mendalam banget kan???

klo orang pacaran aja neh, baru 6 bulan, tapi udah sayang-sayangan setengah mampus,, tiap detik bilang I lap Yu...., tangan si cowok udah kemana-mana.... hiiii..,, hehehe... lebay...
betapa hubungan gw dengan seorang abim ngesti?? (walopun cuma lewat cover albumnya)??

anehnya, pas gw cerita ke temen-temen gw soal obsesi terpendam gw pada seorang Abim Ngesti, cowok bercelana Ketat nan tampan itu..., mereka malah ngakak abis-abisan?!?!?! pada nggak terharu gituh?? ini kan cerita sedih gw.......

jadi intinya...., nggak semua cerita sedih bisa bikin orang terharu,, contohnya gw!!
bukan.. bukan itu...., intinya:
bagi kalian yang juga punya idola masa kecil kayak gw, jangan malu walopun idola lo bercelana ketat dan bakal di ketawain abis-abisan sama temen-temen lo..., legging buat cowok belom jamannya kali...
tetaplah bersemangat!! karena kita lebih beruntung dari anak-anak kecil jaman sekarang...., karena kita masih punya idola-idola (konyol) masa kecil, yang bisa bikin senyum klo diinget-inget lagi...

Masa kecil gw bisa dikatakan masa kecil yang membahagiakan....

sayangnya, gw baru sadar klo masa kecil gw memebahagiakan itu kemaren-kemaren ini..., dulunya seakan-akan tuh menderita seumu idup deh.. heheheheh....

apa sih yang dilakukan kebanyakan orang dimasa kecil???? kata beberapa temen gw, mereka enjoy dengan banyak temen-temen sekompleks rumah mereka yang ngajakin naek sepeda keliling kompleks
atu ke mall mungkin??? indaaaahh banget keliatannya....

klo sekarang umur gw baru lima taon, gw bakal mupeng abis jalan2 naek sepeda keliling kompleks lalu pergi ke mall..., sumpah.. itu menggiurkan banget..., secara semua artis di sinetron yang sering gw liat (Iya iya, gw ngaku gw hobi nonton sinteron,, puas??), semua anak-anak kecil imut lucu cantik ganteng pada kayak gitu semua...

sedangkan gw??? hanyalah seorang anak kampung yang alay abis....., rumah gw jaman TK sampai kelas 3 SD, nongkrong di pinggir kampung yang deket ama sungai.... yang.. jeng-jeng-jeng..., masih sering banget di buat MCK (mandi cuci kakus)
serius!! gw gak boong!!

dan hal-hal yang gw lakuin adalah BUkan.. bukan menghabiskan waktu bikin kakus deket sungai.. walopun klo dipikir-pikir sekarang itu termasuk ide bagus buat ngumpulin duit, hehehehe...
yang pasti ya emang berhubungan ama tuh sungai...

gw ama beberapa temen gue bikin LOMBA!!! JENG JENG JENG!!!!
umur gw baru 6 tahun tapi gw udah bikin lomba,, Gw emang HEBAT!!! --penuh kebanggaan--

gw ama temen-temen gw lomba: siapa yang paling banyak nemuin udang ama ikan sungai, dia yang menang!!! Uoohhh........!!!!

iya teman-teman, keseharian idup gw telah gw habiskan sehari penuh menyusuri sungai MCK itu untuk nyari udang.....!!!!! cuma buat CARI UDANG!!!

dan waktu itu gw Se-Tim ama mbak Ike (buat yang namanya Mbak Ike, maaf sebesar-besarnya mbak.. namamu telah sengaja disebutkan di blog gak jelas ini....)
SEHARI PENUH,, gw cuma dapet 4UDANG!!!!! dan waktu itu adalah jumlah yang tak terkira banyaknya....

gw makan siang dengan nasi setumplek dengan 4 udang doank pake garem,,, hmm.... masa kecil gw emang terlalu bahagia....

dan anehnya, temen-temen gw pada interest banget dengan keidupan masa kecil gw itu,, yang padahal menurut gw.... g ada apa-apanya sama artis-artsi cilik nan ganteng cantik pinter ituuhh..

Pesan Moral: bagi yang telah punya anak, sekali-sekali ajakin anaknya maen di sungai, sekalian aja klo bapak ibunya juga belom pernah maen disungai...., karena ternyata maen disungai bisa membuat iri temen-temen yang lain ketika diceritakan nanti..

HIDUP ANAK SUNGAI!!!!!

hmm.... hai.....
gw bingung neh mo nulis apa kali ini... first time sihh....
ok! perkenalan aja....

nama gw Desinta Edhiarti,, temen-temen manggil Desinta / Sinta / Cinta / None / Beibi / Fatty (asal kata Fat),, dan banyak hal lainnya...
sekarang umur gw baru 20taon (ralat, UDAH 20taon, gw berasa tua banget), dan telah menunaikan 3 semester pertama kuliah gw tentang komputer-komputer-an, padahal gw nggak ngerti sama sekali soal komputer....
tadinya gw mau kasih nama blog ini DesintaEdhiarti.com, tapi karena nama gw kampungan banget, gw nggak jadi pake' nama itu...
terus gw terpikir untuk kasih nama sapibetina.com,, karena gw suka sapi dan gw berstatus betina, yah.. mirip2in diri ama radityadika gitu... tapi nggak jadi, soalnya gw nggak mao jadi plagiat...

lamaaaaa banget gw mikirin nama blog ini,, sejam lebih....
dan akhirnya terpilihlah nama: ngemengdoank.com (jeng-jeng-jeng)

kenapa gw kasih nama itu?? soalnya gw berencana bikin blog ini cuma buat ngemeng-ngemeng doank,, cerita-cerita soal kehidupan gw yang mungkin terlalu bahagia untuk disimpan sendirian...

FYI, temen gw yang sama-sama berdarah jawa kayak gw, menganjurkan nulis blog ini pake bahasa jawa.....
tapi... rasanya itu sulit diimplementasikan temen-teman (bahasa gw mulai hight tech neh), selain bahasa jawa gw udah mulai kagok dan suka ilang kata-kata..., nggak banyak yang bisa baca blog ini.... (padahal gw nggak yakin bakal ada manusia idup yang mao baca...)

yah, itulah sekilas info dari gw...
tulisan-tulisan selanjutnya mungkin lebih banyak cerita-cerita bahagia pas umur gw 7-15 taon...
dan juga mungkin tulisan-tulisan gw pas lagi pengen "ngemeng doank"

so.., let enjoy it!!


About Me

Just phlegmatic sanguine gurl that has so much thing to write on, so much thing to dream on, so much thing to tell on...

Shouttt...!!!!


ShoutMix chat widget