Ngemeng doank

is just a drop by story, while we are busy of our journey never end...



Sometimes..
we just wanna hiding
hiding from everyone, even everything.
hiding somewhere, somewhere only us know.
somewhere in the mind untouchble, unknown.
just empty place we can remake become secret paradise of our own.

hiding somewhere
somewhere they'll never know.
somewhere only for us.
somewhere..

empty.

....

....

....



saya ingin kembali menulis... namun rasanya sudah tidak ada tenaga lagi... tidak ada ide cerita lagi.. kena penyakit otak kering.

Russian Roulette



Take a breath, take it deep
Calm yourself, he says to me
If you play, you play for keeps
Take the gun, and count to three
I’m sweating now, moving slow
No time to think, my turn to go

And you can see my heart, beating
You can see it through my chest
Said I’m terrified but I’m not leaving
I know that I must pass this test
So just pull the trigger

Say a prayer, to yourself
He says close your eyes,
Sometimes it helps
And then I get, a scary thought
That he’s here, means he’s never lost

And you can see my heart, beating
Oh you can see it through my chest
And I’m terrified, but I’m not leaving
Know that I must pass this test
So just pull the trigger

As my life flashes before my eyes
I’m wondering will I, ever see another sunrise?
So many won’t get the chance to say goodbye
But it’s too late to pick up the value of my life

And you can see my heart, beating
Oh oh you can see it through my chest
Said I’m terrified, but I’m not leaving
Know that I must pass this test
And you can see my heart, beating
Oh you can see it through my chest
I I I’m terrified but I’m not leaving (no, no)
Know that I must pass this test
So just pull the trigger

ada bermacam-macam keluarga didunia.., yang baik baik saja, yang tidak lengkap, yang broken, atau yang broken namun terlihat baik-baik saja. Semakin kesini saya semakin melihat bermacam-macam keluarga itu. Melihat kehilangan menjadi hal yang hampir terjadi sesering ganti baju. Membuat saya lebih mensyukuri keluarga yang saya punya.

satu film ini. Tentang dua kelurga, yang sama-sama biasa saja, nothing special. seperti kebanyakan keluarga yang ada. Namun satu tragedi menyebabkan kedua keluarga ini hidup dalam penyesalan seumur hidup.

satu film ini. Tentang sosok ibu, yang sama-sama biasa saja. Imperfect one but try to be perfect. Seperti kebanyakan ibu-ibu lainnya. Namun satu kesalahan kecil menyebabkan mereka hidup dalam penyesalan seumur hidup.


satu film ini, tentang perjuangan sepenuh hati seorang ibu mencintai anaknya, dan seorang anak yang mencintai ibunya... dengan caranya sendiri..

Because whatever happens.. every mother loves their children.., right?

"AISHITERU, KAIYO"

HIGHLY RECOMENDED!!



link sumber: disini atau disini

Dengan senang hati saya membuat posting iseng ini ;)

Kriteria cewe buat cowo?? kayaknya nggak susah ya?? asal g dikasih yang epilepsi, cowok biasanya nerima-nerima aja, hehehe..
Tapi kalo cewek??hhmm... ini kasus berbeda! makhluk dari venus ini memang banyak maunya!! Dari referensi beberapa temen cewek gw, gw membuat analisa asal-asalan yang sepertinya cukup meyakinkan :p





Kriteria "Prince Charming" dimata para Ladies:

1. Fisikly, sebagian besar para ladies Indonesia memilih Pria bermata sipit dan berkulit putih sebagai prince charming ideal mereka, dengan proporsi badan yang tinggi dan berisi. Jika anda para pejantan sudah merasa memenuhi kriteria ini, selamat! Anda sudah dipastikan secara fisik diterima sebagai "Prince Charming", tapi jangan heran, kalau masih ada para ladies yang demen dengan pria berkulit agak gelap dan bertubuh lebih gempal, mungkin pria seperti ini lebih terkesan jagoan seksi, hmm.. nice choice gals..

2. Pernah mendengar "Muka ganteng lebih diutamakan" ?? wajar saja kalau kata-kata itu jarang terdengar, karena TERNYATA, para ladies tidak memperhatikan kegantengan!!! SELAMAT bagi pejantan yg merasa kurang ganteng!! Para ladies ternyata lebih suka cowok yang PD dengan penampilan mereka, tanpa harus memakai asesori polem, anting, kacamata item dan sebagainya itu untuk menunjang PD mereka. Tapi Wow... jangan salah, muka memang tidak diutamakan, tapi mobil, dompet dan kartu kredit jauh lebih utama, hehehehe.

3. Syarat ketiga dari Prince Charming adalah kepribadian mereka. Para gentleman tidak perlu kursus bermain pedang untuk jadi prince charming, cukup menjadi pria yang perhatian, pengertian, sabar, tidak banyak menuntut, anda sudah siap menjadi Prince Charming ;) OIA! pria cool sejenis Tao Ming Tse atau Gu Jun Pyo lebih menarik perhatian ladies lhooo... wanita memang suka hal-hal yg misterius ;)

4. Para Ladies juga mendambakan Prince charming mereka seseorang yg punya skill tertentu lho! Bisa bermain musik menjadi pilihan utama, sudahkah anda bisa bermain musik???jika blom, segeralah daftar ke kursus musik!! Tapi banyak juga para ladies yang memilih olahragawan, hmm.. tapi klo menurut berita2 di internet sih,, sepertinya vokalis band yang jago ngarang lagu adalah prince charming potensial ;) dijamin bakal diterima wanita cantik di seluruh pelosok dunia, hihihi..


So? What Are You, Guys?

Ini sebuah cerita pendek.

Anindya melihat pantulan wajahnya dalam cermin, satu per satu air mata menetes dari sudut matanya, mengalir hingga menyentuh ujung bibirnya, sebelum akhirnya ia mengusap dengan jemarinya. Teringat dengan jelas sebuah percakapan ia dengan ibunya bertahun-tahun lalu.

"Kamu tahu nduk? Bapakmu adalah anugerah terindah dalam hidup ibu setelah kamu," Nindya menengok ke arah ibunya yng tiba-tiba berkata seperti itu.
"maksud ibu?" tanya Nindya.
"Siapa yang bakal tahu, lelaki se populer bapakmu bisa jatuh cinta sama ibu, sampai sekarang rasanya ibu ndak bisa percaya,"
hening sejenak antara Nindya dengan ibunya, Nindya menatap ibunya penuh tanda tanya sementara ibunya menghela napas panjang.
"Dulu ibu ndak berani mencintai bapakmu sepenuhnya, sebagai persiapan ketika bapaka meninggalkan ibu demi orang lain, ibu tidak akan terlalu sakit hati, tapi sekarang setelah lebih dari 20 tahun, ibu juga masih tidak berani mencintai bapakmu sepenuhnya."
"kenapa bu?" tanya Nindya penasaran.
"Ibu takut,, bapak sakit dan tiap hari terlihat makin kurus, ibu takut bapak meninggalkan ibu sama kamu lebih dulu, ibu takut..," satu tetes air mata menggenang di sudut mata ibu, dan seperti ada sebongkah batu menohok hati Nindya.

Kini Nindya menatap bayangan wajahnya dalam cermin lebih lama. Apa dirinya akan seperti ibunya??Apa dirinya cukup baik untuk jodoh yang Allah tetapkan untuknya nanti??
Nindya menggeleng kuat. Dia pantas mendapatkan seseorang yang baik, batin Nindya. Nindya menepis bayangan keragu-raguan dalam dirinya. Tuhan tahu yang terbaik untuknya dan dia tidak akan meragukan hal itu. Siapapun pangeran berkuda putihnya, dia percaya, orang itu hanya untuk dirinya.

Tiba-tiba pintu dibelakangnya terbuka.
"Nindya, kamu nangis? ya ampuunnn, maskaranya kan bisa luntur sayang! ayo sini cepet diperbaiki, ijab kabul sudah sebentar lagi!"
Nindya tersenyum melihat wanita dihahapannya. Ibunya.
"Ya bu," jawab Nindya.




Mari merenung sejenak :)

Atau mungkin saya yang perlu merenung sejenak, mem-flash back sedikit kebelakang. Ada tentang harapan, keinginan, dan kenyataan.

Setiap gadis mungkin menginginkan kisah cinta bak cinderella dalam hidupnya, tak perlu acung tangan, cukup akui dalam hati. Saya juga.

Semakin saya mencari pangeran berkuda putih itu, saya semakin tahu. Bukan, bukan bahwa pangeran itu tidak pernah ada. Namun saya menyadari, saya bukanlah Sang Cinderella.
Tidak ada pesta topeng ataupun sepatu kaca. Tidak ada.

This is Imperfect life.

Mungkin pangeran itu bukan seorang pemuda berwajah tampan.
Mungkin pangeran itu bukan seorang dengan kekayaan emas berlian.
Mungkin pangeran itu bukan imajinasi sosok sempurna yang selama ini saya dambakan.
Atau kalian dambakan.

Tapi dia ada.

Dan itu sudah cukup.

Sebelum membaca postingan kali ini.... tenang, tidak ada persayaratan apa-apa seperti sebelumnya, hehehe

Oke, posting kali tetep bertema "ngomongin orang", entah sampai kapan tema ini berlanjut, yang pasti gw lagi demen-demennya ngamatin orang-orang di sekeliling gw, kenalan sama mereka, dengerin sesuatu hal dari sudut pandang mereka dan finnaly ngomongin mereka di blog ini :P

Beberapa hari yang lalu, gw pulang ke kosan agak larut malam, sekitar jam 10 malam WIB. Dengan kondisi capek, ngantuk, dan masih berseragam kerja. Dan saat dalam kondisi buruk rupa itu gw masih nungguin angkot terakhir menuju rumah kos-kosan tempat gw bersemayam. Gw lihat kanan kiri, pemandangan yang biasa-biasa aja seperti biasanya. Ojek Motor, Ojek Sepeda, Pedagang Asongan, dan satu orang ibu-ibu bermuka kumuh berdiri pas di samping gw.
Bener-Bener g ada yang bisa diperhatiin malem ini, batin gw. Tapi pikiran itu cuma bertahan beberapa detik sebelum gw denger suara perempuan yang fasih banget bahasa inggris.

"Crazy Driver.. Crazy Driver..."

gw cengo', gw perhatiin ibu-ibu d samping gw, mungkinkah ibu-ibu kumuh ini??? dan kali ini gw tatap dia lekat-lekat, si ibu-ibu ngedumel lagi, "Crazy Driver..!!" oh my God???

dengan PD nya gw nanya dengan bahasa inggris acak kadut, "where u wanna go, ma'am?"
dan dia menjawab dengan fasihnya, "warakas, i wait for bus 03, do u wait for this bus??" kata dia sambil ngelirik angkot yg baru dateng
gw jawab lagi dengan acak kadut, "No ma'am, i wait for 03 too, may be the next bus will be 03"

dari situlah, kami ngobrol ngalor ngidul, dia ngejelasin kenapa tadi dia marah-marah, ternyata gara-garanya, dia nungguin angkot 03 tapi 014 mulu yg dateng, mana sopir angkotnya maksa dia naek walopun dia udah nolak mentah-mentah. YA IYALAH BUUU!! LO NOLAKNYA PAKE BAHASA INGGRIS?? MANA SOPIRNYA NGARTOS??

dan percakapanpun berlanjut, dia tanya apa gw pernah les bahasa inggris, soalnya kata dia bahasa inggris gw lumayan bagus (hehehe gw jadi GR banget!!! :) :) ), gw bilanglah iya. Terus dia cerita klo dia nggak pernah sama sekalipun belajar bahasa inggris, dia bisa fasihpun seperti sekarang karena dia punya bos orang california.. wew.. hebat juga nih ibu otodidak belajar bahasa inggrisnya.

percakapan selanjutnya cukuplah si ibu-ibu dan gw yang tau, hehe... we have our own memory for not to share, hihihi...
yang pasti, ibu-ibu ini mengubah pandangan gw. Bahwa quote "jangan melihat seseorang dari penampilan fisiknya saja" itu ternyata bener. di balik wajah kumuhnya, ibu-ibu ini sudah membuktikan bahwa dia bisa lebih hebat dari orang lain di suatu bidang. Bahwa dirinya tak sekumuh penampilannya.

Bahwa kita juga bisa membuktikan diri kita bisa jauh lebih dahsyat dari penampilan kita. Just Believe.

sebelum meneruskan membaca posting ini, peringatan bahwa anda harus berusia di atas 17 tahun, tidak mengenali kehidupan pribadi saya (dengan harapan anda tidak mengenal orang yang saya gossipkan, heheheh), dan anda bukan seorang yang gampang tersinggung (siapa tahu anda yang saya bicarakan, hihihi..)

Oke! selesai formalitasnya!
well, selama ini gw hampir selalu ngedumel sendiri soal berbagai macam problem yang bikin sesak otak gw, so kenapa nggak gw tulis di blog aja?? walopun intinya ngomongin orang, tapi ini nggak bermaksud jahat kok... (membela diri, hehe)

beyond all that matter, gw sebenernya bersyukur dengan orang-orang yang ada disamping gw sekarang ini, bersyukur banget malah kalau harus dibanding-bandingin sama temen-temen gw yang lain. Tapiiiiii.... TETEP AJA NGESELIN!!

alkisah gw dijodohkan untuk berpartner dengan salah satu temen gw yang RAJINNYA-MASYAALLAH-GUSTI-PENGERAN-KEREN-BENER-DAH untuk menghadapi Jungle Final Task ini, ya otomatis gw seneng dunk?? mungkin lo bertanya-tanya "So?? kenapa sekarang lo jadi pengen ngomongin dia sin??" THIS IS THE BIG PROBLEM!!

DIA TERLALU RAJIN!!

awalnya gw bahagia sampai kebawa mimpi lho!! beneran!! secara 70% tugas yang ngerjain dia! gw cuma tinggal melengkapi 30% doank!
so?? whats the problem?? susah kalo diceritain secara harfiah mamen..!

secara metafora, ibarat projek besar gw itu "mencari buah apel", gw dan dia sama-sama kerja bareng buat dapetin tuh buah apel, gw otomatis langsung cari-cari tempat mana yang jual apel paling murah dan paling enak, and finnaly beli deh tuh apel, kelar masalah! Laih hal kalau dia, dia bakal menganalisa buah apel itu gimana, rasanya gimana, bentuknya gimana, lalu dia cari gimana caranya nanem apel, baru deh dia cari bibit apel, terus dia beli tanah buat nanem apel, baru deh dia tanem tuh apel dari bayi sampai akhirnya berbuah apel. Oh Maaannn!!! itu bisa seratus tahun!!

gw sih nggak terlalu mempermasalahkan mind set nya dia, TAPI dia tuh suka maksain mind set nya ke gw!!!!! *J&#*#&KNB^*$&@%@*!!!!

pernah suatu kali gw nanya ke dia, berhubung dia yg hapal kamus besar pedoman projek gw.

GUE : Eh, hasil yang dibandingin di dalem Condition-nya itu pake field tabel mana ya??
DIA : *bingung
GUE : Iya, jadi maksud gw, kan gw lagi ngerjain conditionnya nih, ini yang di bandingin itu ngambil dari field tabel apa ya??kok di requirementnya nggak dijelasin?? (dengan nada yang lebih pelan dari becak mogok)
DIA : ehhmm... nggak dijelasin ya?? bentar ya... (ngacir ngadep BOSSMAN)

BOSSMAN : (manggil gue)
GUE : Kenapa Pak?
BOSSMAN : Jadi sebenernya kamu itu ngerti nggak sih??
GUE : *bengong
BOSSMAN : jadi data tabel ini itu di dapet dari tabel-tabel yang disini, kamu ngerti nggak? kalau nggak ngerti tanya dunk, jangan diem aja! (sambil nunjuk2 laptop)
GUE : *masih bengong
BOSSMAN : Nah, kalo laporan ini munculnya kamu udah ngerti belum darimana??laporan ini itu pake condition!! laporannya ada 6 biji, berarti kamu harus tau conditionnya apa aja!! kalo kamu udah ngerti nggak?? (nanya ke temen gue)
DIA : Iya pak, itu Lho non, yang kemarin aku jelasin ke kamu, yang data SQL nya aku kasih ke kamu, masa kamu lupa?? (sambil meyakinkan gw)
GUE : HAH? apa hubungannya sama SQL kemaren??
BOSSMAN : SQL Apa??
GUE : (akhirnya ngerti situasi yang terjadi) Oh, enggak pak! yang ini saya sudah ngerti dari penjelasan bapak barusan!
BOSSMAN : Makanya kalo ada yang nggak ngerti itu langsung tanya!

akhirnya gw dan temen gw ngacir dari tempat si BOSSMAN!

U KNOW WHAT DID HAPPEN??
Si temen gw SALAH ngerti pertanyaan gw, dan dia tanya ke BOSMANN hal yang udah di jelasin hari kemaren!!

BANGKEEEEEEEEEE!!!!!!!!!!!!!! Image gw depan BOSSMAN udah rusakk aja gara-gara dia!!!

what about you?? pernah punya temen baek hati yang hobi banget bikin kita jadi gemes pengen jedotin kepala dia??

cerita dong... :D

"What if"


what if...
you're not the star and I'm not your only fans

what if..
you're just the cute neighbor I can meet every time I open the door

what if..
you're not the super idol and I just able starring your photograph in my wall

what if..
you're coming out to my real life..
smiling while you're standing at my door class, and say Hi..

What if..
I can smile without pain, knowing I only can see your smiling cute face in the TV show..

What if..
We accidentally meet each other, and I become your only secret friend

What if..
I can enter the movie-life you are starred

so I able to say: I love you, I love you, I love you
and I can hear you say that you love me back

but the most what if is..

what if..
you are not the biggest "what if" in my life..


akhir-akhir ini ada seorang teman saya yang sering memanggil saya: "Dasar Bocah!!"
entah kenapa saya tersinggung, mungkin karena saya merasa umur saya sudah kepala dua dan selisih umur kami tidak berbeda jauh. Saya bukan bocah!!

lalu kemudian saya berpikir, hal-hal tolol yang sering saya lakukan ketika teman saya itu seenaknya memanggil saya "bocah".
1. sehabis nonton Percy Jackson and The Lightening thief, saya ingin sekali percaya kalau saya juga mungkin salah satu anak Dewa Poseidon, punya kekuatan mahadahsyat seperti di film-film.

2. sehabis nonton He's Just Not That Into You. saya berhaap saya bisa melakukan hal-hal tolol tetapi pada akhirnya saya tetap menemukan Prince Charming di sisa-sisa ketololan saya.

3. sehabis nonton Shutter Island, saya berharap punya petualangan ke dalam pulau yang berpenghuni orang-orang aneh, saya percaya kalau apa yang ada pada film itu bisa benar-benar terjadi.

mungkin itu, yang membuat saya terlihat seperti "Bocah" di umur saya sekarang.

lalu...
entah kenapa rasa tersinggung saya menjadi hilang. Berganti perasaan lega. Bersyukur bahwa masi ada "bocah" dalam diri saya. Karena bocah ini yang membantu saya mengembangakan imajinasi setinggi-tingginya. Berkhayal hal-hal yang belum pernah ada sebelumnya. Menyelami dunia anak kecil yang penuh dengan kejutan, bahaya, petualangan juga kegembiraan.

menyelami imajinasi yang luar biasa.

Where Your Imagination Will Take You??
its only in your brain.

Ola! posting kali ini tentang Revisi oh maksud saya Review film lagi (maklum, akhir-akhir ini terlalu banyak laporan yang harus di revisi T_T)

He's Just Not That Into You


klik disini tentang film ini

film yang di produksi tahun 2009 ini (yang sungguh amat sayang saya baru nonton beberapa hari yang lalu T_T) sangat memberi inspirasi bagi para Lover. Betapa begitu banyak drama dalam kehidupan cinta seseorang, drama yang sebenarnya tak perlu ada.

kisah tentang gadis yang sungguh-sungguh mencari Mr.Right-nya, kisah seorang Playboy yang tidak ingin jatuh cinta, kisah tentang pasangan yang tak kunjung menikah bertahun-tahun, juga kisah tentang pengkhianatan. Film ini menyuguhkan hal-hal biasa yang bisa terjadi pada SIAPAPUN di manapun. Dimana setiap orang menciptakan berbagai alasan (excuse) untuk setiap hal tidak mengenakan yang terjadi di kehidupan percintaanya, berpura-pura baik-baik saja.

Nyatanya?? TIDAK semua baik-baik saja.

setiap orang pasti melalui berbagai patah hati, putus asa, dipermalukan, dikhianati, mengkhianati, ragu-ragu, sakit hati dan lain sebagainya.

Dan film ini menunjukkan bahwa memang semua itu tidak baik-baik saja, tapi setiap orang memiliki jalan masing-masing untuk di jalani, untuk tidak melepaskan harapan. Dan pada akhirnya setiap orang itu akan memiliki akhir bahagia mereka masing-masing.


Don't you wanna have your happy ending too??

Gimana kalau seluruh orang yang lo kenal bilang lo adalah orang lain? gimana kalau seluruh orang yang lo kenal bilang lo menderita sakit jiwa atau skizofrenia alias halusinasi berlebihan? dan nggak ada satupun yang bisa membuktikan kalau otak lo sehat waras wal afiat??

gw merasa pada akhirnya gw bakalan gila beneran...

itulah yang disuguhin film baru 2010: Shutter Island

gambar shutter island 1:


gambar shutter island 2:


tentang shutter island klik disini

di film ini, lo bakal disuruh mikir habis-habisan dari awal sampai akhir, dan sampai kebawa mimpi pun lo tetep bakal mikir (mungkin penulis skenarionya berpendapat, bepikir berlebihan sangat bagus untuk olahraga otak, apalagi otak gw).

difilm ini banyak banget scene-scene halusinasi dari tokoh utama si Teddy Daniels (Leonardo Dicaprio), dimana dia berusaha untuk lepas dari halusinasi itu. Tapi gimana lo bisa tahan dengan pulau yang seluruh penghuninya gila, dan bahkan dokter lo juga nganggep lo gila???

Film Shutter Island ini film mikir terpanjang yang pernah gw tonton, 2 jam lebih! tapi, Jangankan tidur, lo nguap aja nggak bakalan sempet, diburu adegan-adegan serem yang bikin jantung lo deg-deg an sepanjang film.

Film ini mengajari kita seni berpikir, dan walaupun sampai akhir film lo masih terus berpikir.. lo bakal senyum-senyum sendiri dan sadar kalau ide film ini sangatlah jenius!

Shutter Island: a must see!!!

mau jadi pasien rumah sakit jiwa berikutnya???

time to ngeblog is coming up again.

kakak kelas gw minta gw melanjutkan cerita lama yang g sempet gw lanjutin dari posting-posting lama gw (saya heran sekaligus berterimakasih kepada saudara iam telah rela merusak otaknya dengan membaca blog ini,, entah ada apa dengan dirinya... entah kenapa...?!?)

ini tentang lanjutan postingan cerita Meteor garden. Meteor garden adalah nostalgia film taiwan tahun 2001 sebelum film endless love, dengan F4-nya yang sangat amat terkenal!!!

gambar meteor garden:


gambar F4:


bagi yang blom tau apa itu meteor garden, bersabarlah, mungkin pas itu elo blom lahir, listrik blom masuk daerah lo atau TV blom ditemukan. Singkat cerita Meteor garden itu Boys Before Flower versi Taiwan!

Zaman dulu, meteor garden itu nggak kalah heboh sama Boys Befor Flowers! bagi para remaja yang hidup akhir 90 awal milenium, meteor garden adalah harta berharga, pusaka istimewa, nostalgia terindah!! nontonya susah! seminggu sekali jam setengah sebelas malem pula!

Nonton Tv jam setengah sebelas malem pada masa itu, berarti mengasah otak bagaimana menipu bapak kos dengan rapi dan cantik. Termasuk di dalamnya, mencuri remote TV untuk di sembunyikan, Nonton sambil ngumpet di bawah sofa, sekaligus Rela nonton meteor garden bisu alias volume suara NOL.

bagai isyarat, eh istilah, sepintar-pintarnya menyembunyikan bangkai, pasti bau juga.. atau sepintar-pintarnya maling kabur pasti ketangkep juga

walaupun gw sangat jenius dan inovatif dalam membuat tipuan buat bapak kos gw masa itu, suatu hari bapak kos gw lebih pinter dari gw...

malem itu......

-- lagunya "sing fei tei yi" udah mulai --

gw, dan ketiga temen kos geblek gw, menunaikan misi mulia: nonton meteor garden! entah itu episode yang keberapa, yang gw inget, Hua Ce Lei lagi ganteng-gantengnya.
tiba-tiba aja kamar bapak kos kebuka, dengan sigap cepat dan cermat, gw matiin Tv hingga suasana begitu gelap gulita. Oke, Bapak kos gw ke kamar mandi.

5 menit kemudian...

.....

10 menit kemudian...

.....

bangke, sebelum bapak kos kembali ke peraduan, ga ada yg berani nyalain TV lagi, dan entah apa yang di lakuin bapak kos d kamar mandi. Hati gw udah jingkrak-jingkrak, memendam hasrat membara untuk mengunci bapak kos di kamar mandi aja.

tak lama kemudian...

bapak kos, keluar kamar mandi dan masuk ke kamarnya kembali, hati gw bernyanyi lega..

5 menit kemudian..

bapak kos gw keluar kamarnya lagi!!!!!!!! damn!

dan kali ini dy bawa ibu kos!!! double damn!

gw udah tau ada yang beres itu malem!!

inilah percakapan jahanam yg terjadi diantara sepasang suami istri itu:

ibu kos: "Ibu denger suara tikus deh pak"
bapak kos: "iya kali, berisik banget"

.....

bapak kos:"mana ya buk tikusnya??"
ibu kos: "AAARRRGGGGHHHH!!! paaakkk... di bawah sofaaaaa!!!!"

anda tau apa yang senajutnya terjadi???

gw + 3 temen geblek gw: "AAAARRRRGGGGHHHHH!!!! TIKUSSSSSSSS!!!!!"

berakhirlah malam-malam nonton meteor garden gw saudara-saudara

conclusion at that nite:
1. bapak kos ngamuk-ngamuk gara2 kita2 blom pada tidur
2. bapak kos ngelarang nonton meteor garden lagi
3. gw sadar betapa berharganya meteor garden dalam idup gw





4. tikus bangke itu g pernah ditemuin lagi.



+



=

???

Bila mendengar kata "banjir" lalu mengaitkannya dengan kata "jakarta", mungkin orang bisa dengan mudah membayangkannya, seperti halnya kaitan antara "kota besar" dan "macet". Hal yang lumrah. Sangat biasa. Namun, ada 3 kata disini yang harus dikaitkan: Jakarta, Banjir, Tukang siomay.

bisa membayangkan???

sayapun awalnya tidak!

Bayangan paling gampang adalah, di jakarta banjir-banjiran lalu dingin-dingin makan siomay. tapi kita bukan anak SD lagi bukan?? itu terlalu simpel.. (padahal ini yang sebenarnya terjadi, hehe -> evil smile) Tapi yang ingin saya tulis adalah tentang di jakarta yang sering banjir ini, apapun bisa terjadi, termasuk dengan tukang siomay yan berubah profesi!!

Beberapa jam yang lalu saya terjebak banjir setelah keluar dari kantor saya jam 8 malam di jalan pegangsaan. Hujan yang mengguyur dari sore membuat genangan air di depan kantor jadi setinggi betis. Membuat saya harus rela menggulung celana dan jalan kaki ala ceker ayam alias lepas sepatu.
Sampai di depan jalan raya, tak ada satupun angkot lewat, mobil-mobil terjebak banjir, pangkalan ojek sangat jauh. saya linglung! tak lama kemudian ada seorang tuakng siomay yang menawarkan seorang ojek pada saya dan teman saya. Hello?? saya nggak mungkin boncengan bertiga kan? emang bajaj!

namun...

Sesaat kemudian dengan muka malu-malu si abang-abang siomay menawari saya untuk di antar sampai kosan. Karena saya terlalu baik hati, sopan dan nggak tegaan. Dengan senang hati, saya terima tawaran itu.
Namun apa disangka?? sepanjang jalan si abang tukang siomay berteriak:

"Maat!! Somaat!! ojo ngebut-ngebut Toh!! aku ndak tau jalan nihhh!!!"

Ou Em Ji!!! saya sungguh malu awalnya, namun kemudian berubah jadi tawa yang
tak terelakkan. Sungguh polos sekali kau bang? nggak tahu penumpang di belakangmu malu setengah mati?!?

ITULAH!

Ternyata banjir tak hanya bisa membuat jakarta menjadi macet, tapi juga
mampu mengubah profesi tukang siomay menjadi ojek dadakan!
Sungguh kocak sekali hidup ini.. ! :D

Laron. Hitam.


Entah apa ini sebuah perumpamaan
tapi kami ini laron-laron hitam
kami tak punya makna, nama
antara ada dan tiada
kami terbangun kala hujan mendera
dan mengoyak ranjang kami lalu pergi

kami ini laron-laron hitam tak bermakna, tak bernama
tapi kami tak memilih pergi
kami tak diperlakukan bak putri raja
tak merebah di kasur-kasur bulu angsa
tapi kami tak memilih pergi

dalam bantalan tanah kami berpikir
apa makna yang diselipkan Tuhan dalam tubuh dan pikiran kami??
lebah-lebah mencibir
mereka yang lebih kaya, lebih cantik, dan lebih berkuasa
mereka yang di elu oleh tetua, oleh sang guru
mereka, mereka, mereka...

mengapa tak derakan saja lampunya hingga pecah?
mengapa tak matikan saja musiknya sampai hancur?
bosan kami dengan gemerlap, tak ingin lagi peduli
kami ini laron-laron hitam tak bernama,
tapi kini kami punya makna
karena Dia takkan mencipta kami dengan sia-sia

jalan terlalu panjang dalam waktu kami yang sekejab
mungkin kini kami tak lagi searah
tapi kami tak menodakan hati,
kala kami terbangun lagi nanti
kami akan menjadi kupu-kupu putih dengan waktu yang lebih panjang
untuk tak mendustakan laron
yang pernah menjelma kami dalam satu masa

(1 juni 2007)


changing

everything's changing..
its hard to deny, even harder to accept..

there is period time for everything
when time's changing, everything follow behind
it pass by... and we never realize it's move

when we laugh, when we cry, when we smile, when we dazed
time's running really fast
and those become beautiful memories in a short time

and all we can do just remembering...

people's changing..
like everything in this world

even friend have a period time

but is it a matter??
have a period or no...
it still became a part of life

when life's changing, it is still called life
when friend's changing, it is still called friend

even when the whole world is changing..
it still the world we live in

none to deny or accept anymore
cos those that is changing, actually still stand on their own place

-November, 16 2009-

tanya kenapa?!?

layaknya sebuah tagline iklan, saya juga bertanya-tanya pada diri saya sendiri, kenapa saya tidak pernah menulis blog? kenapa saya tidak meneruskan project calon novel saya? kenapa akhir-akhir ini saya susah sekali menulis? tanya kenapa?!?

saya ingin menyalahkan wireless kosan yang membuat saya betah lama-lama depan komputer untuk surfing internet dan tidak sempat menulis, tapi... saya punya banyak waktu lain, kenapa tidak sempat? tanya kenapa?!?

lalu saya mulai menyalahkan tugas-tugas kuliah saya yang bertumpuk, otak saya terkuras untuk menulis coding daripada menulis cerita, tapi... saya masih bisa berpikir untuk facebookan, kenapa tidak bisa berpikir menulis? tanya kenapa?

lalu saya menyalahkan mood saya yang berantakan, saya tidak pernah mendapatkan mood yang tepat saat menulis sehingga menyulitkan saya, lalu kenapa mood saya berantakan? tanya kenapa?!?

lalu saya menyadari bahwa dalam hidup, saya terlalu menyalahkan hal-hal disekitar saya, hal-hal biasa yang seharusnya bisa saya lewati dengan biasa pula.
sampai sekarangpun saya tidak tahu kenapa saya berhenti menulis, tidak tahu kenapa saya tidak punya ide untuk meneruskan menulis... saya tetap belum tahu..

tapi setidaknya saya ingin berterimakasih pada:

1. wireless, yang selalu membantu saya bisa online dan surfing internet ketika ide-ide saya stuck di satu tempat

2. tugas-tugas kuliah, yang memberi saya banyak sekali ilmu dan rasa pusing sehingga saya bisa menikmati masa-masa ketika tugas itu sudah terselesaikan :)

3. mood yang berantakan, yang ternyata mampun membuat saya punya keinginan untuk menulis postingan ini, setelah sekian lama tidak menulis dan tidak berkarya :)

dan seluruh benda-benda dan orang-orang yang dengan ikhlas mau saja saya sering salahkan ketika saya tidak mood untuk menyalahkan diri saya sendiri atau menemukan solusi.

thx to all.
thx to the whole world. :D