Ngemeng doank

is just a drop by story, while we are busy of our journey never end...

Sebelum membaca postingan kali ini.... tenang, tidak ada persayaratan apa-apa seperti sebelumnya, hehehe

Oke, posting kali tetep bertema "ngomongin orang", entah sampai kapan tema ini berlanjut, yang pasti gw lagi demen-demennya ngamatin orang-orang di sekeliling gw, kenalan sama mereka, dengerin sesuatu hal dari sudut pandang mereka dan finnaly ngomongin mereka di blog ini :P

Beberapa hari yang lalu, gw pulang ke kosan agak larut malam, sekitar jam 10 malam WIB. Dengan kondisi capek, ngantuk, dan masih berseragam kerja. Dan saat dalam kondisi buruk rupa itu gw masih nungguin angkot terakhir menuju rumah kos-kosan tempat gw bersemayam. Gw lihat kanan kiri, pemandangan yang biasa-biasa aja seperti biasanya. Ojek Motor, Ojek Sepeda, Pedagang Asongan, dan satu orang ibu-ibu bermuka kumuh berdiri pas di samping gw.
Bener-Bener g ada yang bisa diperhatiin malem ini, batin gw. Tapi pikiran itu cuma bertahan beberapa detik sebelum gw denger suara perempuan yang fasih banget bahasa inggris.

"Crazy Driver.. Crazy Driver..."

gw cengo', gw perhatiin ibu-ibu d samping gw, mungkinkah ibu-ibu kumuh ini??? dan kali ini gw tatap dia lekat-lekat, si ibu-ibu ngedumel lagi, "Crazy Driver..!!" oh my God???

dengan PD nya gw nanya dengan bahasa inggris acak kadut, "where u wanna go, ma'am?"
dan dia menjawab dengan fasihnya, "warakas, i wait for bus 03, do u wait for this bus??" kata dia sambil ngelirik angkot yg baru dateng
gw jawab lagi dengan acak kadut, "No ma'am, i wait for 03 too, may be the next bus will be 03"

dari situlah, kami ngobrol ngalor ngidul, dia ngejelasin kenapa tadi dia marah-marah, ternyata gara-garanya, dia nungguin angkot 03 tapi 014 mulu yg dateng, mana sopir angkotnya maksa dia naek walopun dia udah nolak mentah-mentah. YA IYALAH BUUU!! LO NOLAKNYA PAKE BAHASA INGGRIS?? MANA SOPIRNYA NGARTOS??

dan percakapanpun berlanjut, dia tanya apa gw pernah les bahasa inggris, soalnya kata dia bahasa inggris gw lumayan bagus (hehehe gw jadi GR banget!!! :) :) ), gw bilanglah iya. Terus dia cerita klo dia nggak pernah sama sekalipun belajar bahasa inggris, dia bisa fasihpun seperti sekarang karena dia punya bos orang california.. wew.. hebat juga nih ibu otodidak belajar bahasa inggrisnya.

percakapan selanjutnya cukuplah si ibu-ibu dan gw yang tau, hehe... we have our own memory for not to share, hihihi...
yang pasti, ibu-ibu ini mengubah pandangan gw. Bahwa quote "jangan melihat seseorang dari penampilan fisiknya saja" itu ternyata bener. di balik wajah kumuhnya, ibu-ibu ini sudah membuktikan bahwa dia bisa lebih hebat dari orang lain di suatu bidang. Bahwa dirinya tak sekumuh penampilannya.

Bahwa kita juga bisa membuktikan diri kita bisa jauh lebih dahsyat dari penampilan kita. Just Believe.

sebelum meneruskan membaca posting ini, peringatan bahwa anda harus berusia di atas 17 tahun, tidak mengenali kehidupan pribadi saya (dengan harapan anda tidak mengenal orang yang saya gossipkan, heheheh), dan anda bukan seorang yang gampang tersinggung (siapa tahu anda yang saya bicarakan, hihihi..)

Oke! selesai formalitasnya!
well, selama ini gw hampir selalu ngedumel sendiri soal berbagai macam problem yang bikin sesak otak gw, so kenapa nggak gw tulis di blog aja?? walopun intinya ngomongin orang, tapi ini nggak bermaksud jahat kok... (membela diri, hehe)

beyond all that matter, gw sebenernya bersyukur dengan orang-orang yang ada disamping gw sekarang ini, bersyukur banget malah kalau harus dibanding-bandingin sama temen-temen gw yang lain. Tapiiiiii.... TETEP AJA NGESELIN!!

alkisah gw dijodohkan untuk berpartner dengan salah satu temen gw yang RAJINNYA-MASYAALLAH-GUSTI-PENGERAN-KEREN-BENER-DAH untuk menghadapi Jungle Final Task ini, ya otomatis gw seneng dunk?? mungkin lo bertanya-tanya "So?? kenapa sekarang lo jadi pengen ngomongin dia sin??" THIS IS THE BIG PROBLEM!!

DIA TERLALU RAJIN!!

awalnya gw bahagia sampai kebawa mimpi lho!! beneran!! secara 70% tugas yang ngerjain dia! gw cuma tinggal melengkapi 30% doank!
so?? whats the problem?? susah kalo diceritain secara harfiah mamen..!

secara metafora, ibarat projek besar gw itu "mencari buah apel", gw dan dia sama-sama kerja bareng buat dapetin tuh buah apel, gw otomatis langsung cari-cari tempat mana yang jual apel paling murah dan paling enak, and finnaly beli deh tuh apel, kelar masalah! Laih hal kalau dia, dia bakal menganalisa buah apel itu gimana, rasanya gimana, bentuknya gimana, lalu dia cari gimana caranya nanem apel, baru deh dia cari bibit apel, terus dia beli tanah buat nanem apel, baru deh dia tanem tuh apel dari bayi sampai akhirnya berbuah apel. Oh Maaannn!!! itu bisa seratus tahun!!

gw sih nggak terlalu mempermasalahkan mind set nya dia, TAPI dia tuh suka maksain mind set nya ke gw!!!!! *J&#*#&KNB^*$&@%@*!!!!

pernah suatu kali gw nanya ke dia, berhubung dia yg hapal kamus besar pedoman projek gw.

GUE : Eh, hasil yang dibandingin di dalem Condition-nya itu pake field tabel mana ya??
DIA : *bingung
GUE : Iya, jadi maksud gw, kan gw lagi ngerjain conditionnya nih, ini yang di bandingin itu ngambil dari field tabel apa ya??kok di requirementnya nggak dijelasin?? (dengan nada yang lebih pelan dari becak mogok)
DIA : ehhmm... nggak dijelasin ya?? bentar ya... (ngacir ngadep BOSSMAN)

BOSSMAN : (manggil gue)
GUE : Kenapa Pak?
BOSSMAN : Jadi sebenernya kamu itu ngerti nggak sih??
GUE : *bengong
BOSSMAN : jadi data tabel ini itu di dapet dari tabel-tabel yang disini, kamu ngerti nggak? kalau nggak ngerti tanya dunk, jangan diem aja! (sambil nunjuk2 laptop)
GUE : *masih bengong
BOSSMAN : Nah, kalo laporan ini munculnya kamu udah ngerti belum darimana??laporan ini itu pake condition!! laporannya ada 6 biji, berarti kamu harus tau conditionnya apa aja!! kalo kamu udah ngerti nggak?? (nanya ke temen gue)
DIA : Iya pak, itu Lho non, yang kemarin aku jelasin ke kamu, yang data SQL nya aku kasih ke kamu, masa kamu lupa?? (sambil meyakinkan gw)
GUE : HAH? apa hubungannya sama SQL kemaren??
BOSSMAN : SQL Apa??
GUE : (akhirnya ngerti situasi yang terjadi) Oh, enggak pak! yang ini saya sudah ngerti dari penjelasan bapak barusan!
BOSSMAN : Makanya kalo ada yang nggak ngerti itu langsung tanya!

akhirnya gw dan temen gw ngacir dari tempat si BOSSMAN!

U KNOW WHAT DID HAPPEN??
Si temen gw SALAH ngerti pertanyaan gw, dan dia tanya ke BOSMANN hal yang udah di jelasin hari kemaren!!

BANGKEEEEEEEEEE!!!!!!!!!!!!!! Image gw depan BOSSMAN udah rusakk aja gara-gara dia!!!

what about you?? pernah punya temen baek hati yang hobi banget bikin kita jadi gemes pengen jedotin kepala dia??

cerita dong... :D