Ngemeng doank

is just a drop by story, while we are busy of our journey never end...

a WARNING before you read:
1. psotingan ini agak nggak jelas dan lebih banyak curhatnya
2. postingan ini nggak memberi kalian manfaat apa-apa
3. bagi yang cowok, maaf kalo postingan ini akan membuat kamu il-fil

akhir-akhir ini gue sering banget ketemu sama cowok yang mirip apa

cowok-cowok di komik, that's means.. GANTENG BANGET!!!

1. pas gw ikutan workshop kemaren,, dengan sengaja curi-curi pandang ama

cowok yang duduk di depan pojok, itu mantaps teman... muka-muka arab yang

cakep abis....

2.pas gw pulang ke tanah abang,, ada cowok indo (gak tau indo apa), putih,

berkaca mata frameless yang, of course, cakep banget... kayaknya sih baru

pertama kali naek busway, cos dia udah desperate gitu g bisa keluar dari

halte n nekad mao loncat pager... hahahahaha sumpah lucu banget...

untungnya di liat gw keluar halte trus tau deh jalannya yg bener mana

3. pas gw mao pulang ke kosan dari tanah abang, gw ketemu tetangga baru

yang.. ya oloh.. cakep gila..., gw ampe g kedip ngeliatnya!!! putih, imut,

keren, cool, wow!! beneran deh,, yang kepikiran tuh: dia artis or dia cocok

jadi artis or dia kayak cowok yang di komik ituhhh....
EMAK.... HELP ME!!!

4. pas perjalanan pulang ke kosan di halte harmoni, gw ketemu bule thailand

(kayaknya sih, cos mukanya kayak artis2 thailand), gw udah rela masuk

busway yg sama ama dia, WALOPUN SESEK BANGET TAPI GW RELA!!! eehh.. pas bus

nya mo jalan, dia kabur... sialan..

5. and the last.... akhir2 ini tuh aku sering papasan ama temen seangkatan

kuliah, dan karena gue bego, gue BARU NYADAR kalau dia tuh CAKEP & MANTAPS
tiap gw berharap ketemu dia, eh.. tiba2 muncul... hahahaha.... and only me

who knows who he is.. hahahaha... senenganya!! jadi nggak ada yang bisa

ngecengin deh...
becoming truly secret admirer!!



pesan moral:
jiwa anda telah rusak karena membaca postingan ini!!
--salah ding--
bagi anda yang membaca blog ini dan anda merasa berjenis kelamin jantan dan

cakep, sadarlah bahwa banyak cewek dimana-mana yang menantikan kehadiran

anda.. so.. keep smiling!!

Workhop ini diselenggarakan oleh PT Elex Media Komputindo bekerja sama dengan Indosiar, dengan pembicara : ALUISIUS ARISUBAGIJO

dalam workshop ini dijelaskan bagaimana seorang penulis atau calon penulis bersikap dan bertindak agar menjadi penulis yang produktif.
Salah satunya adalah dengan Mengenal Lingkungan Industri Penerbitan.

Kamu tahu nggak sih jumlah penerbit buku di Indonesia itu ada berapa?
ada 686 penerbit (anggota IKAPI), 100 penerbit buku pelajaran, 120 penerbit islam, 460 penerbit buku umum dan lainnya.

kalau jumlah buku yang sudah diterbitkan tahu nggak?
1977: 2700 buku
2004: 7000 buku
2008: 10000 buku
keren kan? pernah ngebayangin kamu salah satu penulis dari sekian buku itu??? -sekarang gw lagi ngbayangin, hehehehe-


terus ada sesi yang membahas APA YANG MEMBUAT BUKU BERHASIL
yang pasti TEMA itu penting dan harus didahulukan!!!
TEMA buku harus:
1. berguna, bermanfaat
2. mengikuti trend
3. menjadi top 1, 2, 3 di kategorinya
4. dibutuhkan aundience / peminat yang besar
5. umur / relevansi buku mempengaruhi

Biasanya orang yang akan menulis terhambat oleh IDE, apakah mereka kebanyakan IDE untuk ditulis, ataukah malah kehabisan???
ada Teknik untuk mengembangkan IDE:
1. memvisualisasikan Ide tersebut, bisa ditulis atau di gambar
2. membangkitkan Ide-ide baru

alat atau cara yang paling sesuai dengan perkembangan otak kita adalah MIND MAPPING
memang sih, orang yang belum terbiasa akan lebih nyaman dengan menulisakan ide-ide nya dengan paragraf, tapi dengan mind mapping, suatu ide BARU akan di paksa muncul dalam proses menggali karakter atau ide disetiap ranting atau cabang-cabangnya.

Cara lain adalah ASOSIASI KATA BENDA ACAK
yaitu dengan memilih secara random benda/hal/kejadian secara acak yang sama sekali tidak berhubungan dengan tokoh / cerita kemudian menggali ide kreatif untuk mengasosiasikannya!

nah!
udah banyak banget kan tips-tips nya??
mulai sekarang, siapapun yang mau menulis, silahkan kembangkan ide dan imajinasi kalian!!!
siapa tahu, di tahun 2010 nanti, kalian adalah salah satu penulis dari 20.000 buku yang akan diterbitkan... (amien)

hari ini emang hari yang agak sulit di tebak
pertama:
gw nggak bisa tidur tadi malem sampe jam dua pagi lebih, hujan deres banget, kilat menyambar, petir menggelegar, paginya... BANJIRRR!!!

kedua:
gw samasekali belum belajar JAVA tadi malem,, paginya gue susah bangun gara-garanya tdur gw kepagian... (udah bukan kemaleman lagi tuh!), alhasil gw tidur smape jam sembilan siang,, untungnya mid test JAVA gw baru mulai jam sepuluh! finnaly gw baru belajar dari jam sembilan sampe jam sepuluh siang (dipotong mandi, pake baju,dandan,makan,perjalanan kosan-kampus) kayaknya tuh nggak lebih dari SETENGAH JAM!! padahal gw harus ngapalin 9 BAB MODUL JAVA sialan itu!!!

ketiga:
gw duduk didepan dosen pengawas!! lengkaplah penderitaan gw! mao nanya temen ga bisa,, mo pake trik mata penari bali juga susah... haddduuuuhhhh....
UNTUNNYA! apa yang gw apalin selama stenah jam terakhir, itulah yang KELUAR SEMUA di ujian... Alhamdulilah....., gw nggak perlu nyontek deh!

keempat:
setelah gw merasa beruntung dengan LUCKY yang tiba-tiba menghampiri gw pas ujian JAVA, gw pikir hari buruk gw udah berakhir.
jadilah gw memutuskan buat ke STOCKIS-nya bu Ade (yang gw nggak tahu di daerah mana, cos gw ngikutin yang nyetir depan gw aja, hehehehe..), EH... UJAN DERES BANGET TEMAN_TEMAN,, BANJIR DIMANA-MANA... dan parahnya GUE BASAH KUYUP TIKUS KECEBUR GOT GAK JELAS!!!
dan barang gue yang udah INDENT dari SETAHUN LALU masih nggak ada juga!! Tidaaaaaaakkkkk.... OH NO!!!!

dan setelah gw balik ke kosan...
jalanan deket kosan gw tuh KERING KERONTANG!! nggak ada tuh bekas-bekas ujan sedikitpun!! siaaall, bangke banget nggak tuh??

jadi, sebenernya hari ini tuh hari baik apa hari buruk ya buat gw???

Gilling alias Gilaaaaaaaaa.................

setelah menghapal 6 modul plus practice-practicenya.....
gw dengan sukses GAK BISA NGERJAIN UTS!!! Siaaaallll....

sumpah gw nggak ngerti apa gw lagi dikutuk apa enggak!
secara, dari 6 modul yang gw apalin, semua materi yang masuk ke otak gw dengan selamat malah NGGAK KELUAR... Kampret!!!
dan yang baru gw apalin sepuluh menit sebelom uts malah keluar,, GAK SOPAN banget tuh soal!
udah susah payah gw ngapalin dari proxy client sampai UDDI bangsat itu, eh... yang keluar malah definisi aplikasi terdistribusi...., sumpah ngebetein banget!!

belom lagi PRAKTEK!!! gw udah nahan ngantuk ampe jem dua belas lebih buat ngerjain practice modul, ngapalin langkah-langkahnya, ngapalin codingan-nya...
dan setelah ujian yang NGEHEK tadi,, program gw error gara-gara global.asax yang gw nggak ngerti maksudnya...

ngapain juga gw ngapalin langkah2nya kalo web servicenya aja nggak bisa di load??
ngapain juga bikin codingan kalo web servicenya gak bisa di panggil??
ANJROT seanjrot2nya!!!
mana mata gue perih banget ngadep komputer gara-gara nggak bisa tidur semaleman!! Anjrit!!!!!!
Gue BETEEEEEEEE.....

SEMOGA TUHAN MENGAMPUNI DOSA-DOSA YANG MEMBUAT SOAL!!!!