klo beberapa orang akhir-akhir ini lagi semangat pada pemilu....,,, bikin iklan lagi panen beraslah.. (padahal nggak ikutan nanem tuh,, seenaknya aja!),, bikin iklan pake nyewa garuda lah..., bikin iklan lagi joged dangdut lah...., bikin iklan dari depan ka'bah lah... (bikin ngiler orang mao naik haji aja..., padahal juga g mungkin dibayarin)....
banyaaaaakkk banget diskusi soal pemilu.., ni aja secara sengaja nggak sengaja udah diskusi soal pemilu,, sampai si Raditya dika aja udah nyalon jadi caleg.... (klo gw si mending nyalon terus jadi cantik, hwehehehehehe...)
Tapi klo gw lagi bersemangat ngeblog!!! mumpung duit lagi masih banyak, jadi g masyalah lama-lama di warnet, hehehe.. dan otak juga lagi lancar-lancar aja....
tapi sempet mandeg juga sih kemaren bikin cerpen g jadi-jadi sampai sekarang....
hari ini mau cerita apa ya???hmmm.... bingung neh....
ah yah..., mending gw cerita pas jaman gw smp kelas 1!!!
hmm... sebenernya ini juga menyangkut beberapa orang yang akan mempermalukan nama baik mereka..., tapi gak apa-apalah.. ntar gw bisa minta maap! hehehehehehe.. (devil mode: on)
ini menyangkut tentang METEOR GARDEN!!!
siapa yang nggak tau Tao Ming Tse??? berarti orang itu adalah orang yang sehidup semati cuma dikamar mandi....., Tao Ming Tse aja nggak tau, payyah.... (nggak terima Tao Ming Tse dihina!!)
gw sama temen-temen gw (Mbak Vira, Mbak Vina, Mbak Citra..., maaf nama kalian terpaksa disebutkan demi memperjelas simulasi kejadian MG1 di TKP(baca: kos-kosan "wisma melati") ), sukaaaaaaaaaaaa banget sama Meteor Garden dan F-tse nya...., sayangnya Meteor Garden ituh tayangnya jam setengah 11 malem sampai jam 12 malem....
buat seorang anak smp, ralat buat beberapa anak smp dan sma, jam segitu tuh malem banget, apalagi dengan Pe Er bejibun, ulangan harian (yang bener-bener tiap hari), dan jam masuk sekolah jam SETENGAH TUJUH PAGI (Gilaaa, klo sekarang tuh gw baru bangun...)
dan para orang tua kami yang telah sepenuh hati mempercayakan pada orang tua kosan kami...., melarang dengan SEPENUH HATI untuk tidur diatas jam SEMBILAN malam..... (padahal klo sekarang tuh berasa baru jam enem sore kali...)
Finnaly, kami berempat... cewek-cewek jenius pada zamannya, merencanakan strategi perang!!!! walaupun sama sekali nggak sesuai ama teorinya Lao Tzu, tapi cukup efektif diterapkan pada bapak-ibu pada masa itu....
jadi, setiap hari senin (soalnya meteor garden tayangnya hari senen taon segitu...), sepulang sekolah kami berempat langsung makan siang, buka-buka buku pelajaran (dibuka-buka doank sih...), lalu dengan manisnya tidur siang dikamar masing-masing (itu udah cukup "nurut" dilihat dari sudut pandang ibu kos...)
sorenya, begitu bangun, mandi dan langsung belajar lagi... (klo anak smp lain pasti nangis disuruh belajar mulu, tapi itulah kehidupan sayyah pada waktu itu teman-teman...hiks..hiks..),, belajar dan belajar..., apalagi klo bapak kos udah ngecek, mata udah di kerut-kerutin, bibir di monyong-monyongin, kepala di angguk-angguk'in..., ceritanya lagi serius banget gituh...
dan bapak kos dengan naifnya ikutan ngangguk-ngangguk (dalam hati mungkin dia ngomong, "gilaaaa, baru hari senin ni anak-anak kos cewek udah rajin banget yah??" padahal kita udah pusing ngerut-ngerutin mata, capek monyong-monyongin bibir kan?? dalam hati kita "nggak pengertian banget sih, nggak pergi-pergi dari tadi...")
setelah jam delapan malam... secara bersamaan (ketahuan ngeplek skenario banget) kita berempat nguap selebar-lebarnya...., selama-lamanya..., sebanyak-banyaknya...., sampai bapak kos nengok dan ngeliat klo kita berempat udah pada ngantuk..
finnaly, semua lampu kita matikan, tv kita matikan, remote tv kita sembuyikan, hahahahahaha...
dan masuklah kami berempat ke kamar masing-masing....
cieeehh.., sampai segitu 67 persen rencana berjalan dengan lancar...., dengan begitu, suasana malam akan terasa lebih malam... baru jam delapan udah dikira jam sepuluh... hohoho, kami memang cerdas luar biasa teman-teman....
naahh.... baru habis jam setengah sebelas,, KITA KELUAR DARI SARANG!!!!
WELCOME BACK METEOR GARDEN,,, Hohohohohoho...
rencana itu berjalan lancar... sangaaaaaattt lancar malah... 97% selalu berhasil!!!
til one day.....
when the time was coming up.....
ketika bapak kos sudah mulai pintar,,,wow...., klo diinget-inget lagi rasanya masih pengen ketawa...
waktu itu, jam sebelas malem lebih... meteor garden lagi bagus-bagusnya, Hua Ce Lei lagi ganteng-gantengnya...., tiba-tiba suara bederik berasal dari pintu kamar bapak kos..., kami harus bersembunyi di concentration camp masing-masing
gw--> di bawah sofa panjang
mbak Vira--> di belakang lemari
mbak Vina--> di belakang kursi
mbak Citra--> di belakang TV (ini memang yang paling aneh)
dan setelah menghitung persamaan momentum dan relativitas dari perkiraan bapak keluar dari kamar dan menuju kemana...sesuai dengan perhitungan, di saat semua sudah siap di camp masing-masing..., bapak keluar dari kamar , menuju kamar mandi (perlu diinget klo tv udah kita matiin mengingat kita cewek jenius)
lalu deg-deg-deg-deg...... itu suara jantung gw....
pada saat bapak keluar dari kamar mandi.. apa yang terjadi selanjutnya??????????
apa yang terjadi selanjutnya?????
sekali lagi ah,, apa yang terjadi selanjutnya??????
lanjutannya,besok-besok gw ceritain lagi..., ni udah habis ceban,, duit gw udah abis.....
cao dulu yak!
hmm.....
ada yang masi inget lagunya melisa nggak? kira-kira liriknya kayak gini:
"abang tukang bakso , mari-mari sini aku mau beli" teroreroret...
"abang tukang bakso, cepatlah kemari sudah tak tahan lagi" teroreroret...
kelanjutanya gw lupa, dan gw nggak mao maksain ngarang lirik sendiri...
itu lagu adalah lagu kesukaan gw pas umur 4-5 tahunan..., gw lupa pastinya. Tiap orang gw yakin pasti punya lagu kenangan masa kecil yang klo di inget bikin senyum-senyum sendiri..
suatu hari...., gw ngebahas lagu-lagu jaman jadul itu sama temen-temen gw...., dan mereka pada interest.., bahkan masi ada yang inget lagu-lagunya soundtrack White Snake Legend..., kisah cintanya Pai Su Chen sama Han Wen....,, kalo diinget-inget.. gw juga pernah ngayal gw adalah siluman ular yang jadi cantik kayak pai su chen..., nari-nari pake selendang gituh... mending klo nari-narinya sendirian di kamar..., gw bertujuh ama tetangga-tetangga gw... pada nari-nari pake selendang...., dan gw berperan sebagai Shio Ching..., masi ada yang inget Shio Ching???
kembali ke lagu-lagu jadul...., ada temen gw yang masi hafal liriknya soundtracknya Yoko...
kira-kira kayak gini :"siapa yang merubah hatiku?? siapa yang membuat kita syahdu?" yah.. seterusnya inget-inget sendiri dah.... gw inget banget yang nyanyi mbak Yuni Shara....
naaahhhh...., yang mao gw ceritain ini berhubungan dengan lagu-lagu anak-anak jadul tahun 1993-1996 an lah....
Oh ya.. sebelum itu gw mao protes dulu:
suatu hari pas gw masih semester1, ada anak kecil lewat depan gw terus godain gw.... bayangin GODAIN GW!!!, terus mereka nyanyi lagunya matta gitu: "O Ou, kamu ketahuan pacaran lagi, dengan dirinya teman kekasihku"... ehh.. bentar, liriknya salah... gw LUPA liriknya.... OMG!!!
ok, gw lebay....,, but you know what it means???
itu artinya betapa anak kecil sekarang tuh otaknya udah diracuni ama lagu-lagu cinta orang dewasa... kasian banget nggak punya lagu ndiri...., kita-kita aja yang udah lahir jaman dulu masi ngerasain lagu anak-anak..... Y KAN???
naahh.. udahan dulu protesnya....
cerita ini soal obsesi gw....
pernah nggak sih lo punya obsesi ke seorang artis pas jaman lo masih anak-anak??? susan mungkin?? yang lo bakal bahagia denger lagu-lagunya, pengen ketemu banget ama Ria enes mungkin???
naaahh... ini tentang obsesi gw pada seorang artis cilik..., kira-kira seumuran ama Bondan Prakoso (lagunya yang "si Lumba-lumba...bermain bola..." inget g?),, nah klo idola gw ini namanya Abim Ngesti.. (bener g ya? ya pokoknya deket2 itulah namanya)
dan lagu yang gw suka itu judulnya Pangeran dangdut!!!
kira-kira liriknya kayak gini: "Akulah pangeran dangduuuutttt..." nah itu di ujung Reffnya, dia tereak kayak gitu...
gw sukaaaaaa banget sama Abim Ngesti..., gw liat-liatin cover albumnya...., waktu itu gw ngerasa klo dia itulah pangeran gw sebenernya...... -sigh-
gw inget di cover albumnya dia pake jaket n celana panjang ketat warna item semua...., so dark... so sexy.... klo pas itu gw udah punya kosa kata tadi, pasti itu yang sebenernya gw rasain pas liat cover albumnya....
Pose berdirinya yang begitu Macho....,, ga terkalahkan artis laen deh....
gw suka ama Abim Ngesti!! titik!!
sayangnya..., sekitar dua tahun setelahnya.... gw denger kabar klo si Abim mati. Ya. Dia Mati.
hati gw berasa hancur...., gw lupa gw nangis apa enggak waktu itu... yang pasti gw inget banget klo gw ngerasa sediiiihhhhh bangetttt...
yang gw pikirin:
gw nggak bakal ketemu Abim Ngesti
gw nggak bakal denger Lagu-lagunya lagi....
oohh... abim ngesti.....
sekarang aja nih, klopun ariel peterpan yang mati, gw gak bakal sesedih itu...., bayangin... hubungan yang terbentuk dari seorang gw dan Abim Ngesti selama dua tahun??? pasti udah mendalam banget kan???
klo orang pacaran aja neh, baru 6 bulan, tapi udah sayang-sayangan setengah mampus,, tiap detik bilang I lap Yu...., tangan si cowok udah kemana-mana.... hiiii..,, hehehe... lebay...
betapa hubungan gw dengan seorang abim ngesti?? (walopun cuma lewat cover albumnya)??
anehnya, pas gw cerita ke temen-temen gw soal obsesi terpendam gw pada seorang Abim Ngesti, cowok bercelana Ketat nan tampan itu..., mereka malah ngakak abis-abisan?!?!?! pada nggak terharu gituh?? ini kan cerita sedih gw.......
jadi intinya...., nggak semua cerita sedih bisa bikin orang terharu,, contohnya gw!!
bukan.. bukan itu...., intinya:
bagi kalian yang juga punya idola masa kecil kayak gw, jangan malu walopun idola lo bercelana ketat dan bakal di ketawain abis-abisan sama temen-temen lo..., legging buat cowok belom jamannya kali...
tetaplah bersemangat!! karena kita lebih beruntung dari anak-anak kecil jaman sekarang...., karena kita masih punya idola-idola (konyol) masa kecil, yang bisa bikin senyum klo diinget-inget lagi...
Masa kecil gw bisa dikatakan masa kecil yang membahagiakan....
sayangnya, gw baru sadar klo masa kecil gw memebahagiakan itu kemaren-kemaren ini..., dulunya seakan-akan tuh menderita seumu idup deh.. heheheheh....
apa sih yang dilakukan kebanyakan orang dimasa kecil???? kata beberapa temen gw, mereka enjoy dengan banyak temen-temen sekompleks rumah mereka yang ngajakin naek sepeda keliling kompleks
atu ke mall mungkin??? indaaaahh banget keliatannya....
klo sekarang umur gw baru lima taon, gw bakal mupeng abis jalan2 naek sepeda keliling kompleks lalu pergi ke mall..., sumpah.. itu menggiurkan banget..., secara semua artis di sinetron yang sering gw liat (Iya iya, gw ngaku gw hobi nonton sinteron,, puas??), semua anak-anak kecil imut lucu cantik ganteng pada kayak gitu semua...
sedangkan gw??? hanyalah seorang anak kampung yang alay abis....., rumah gw jaman TK sampai kelas 3 SD, nongkrong di pinggir kampung yang deket ama sungai.... yang.. jeng-jeng-jeng..., masih sering banget di buat MCK (mandi cuci kakus)
serius!! gw gak boong!!
dan hal-hal yang gw lakuin adalah BUkan.. bukan menghabiskan waktu bikin kakus deket sungai.. walopun klo dipikir-pikir sekarang itu termasuk ide bagus buat ngumpulin duit, hehehehe...
yang pasti ya emang berhubungan ama tuh sungai...
gw ama beberapa temen gue bikin LOMBA!!! JENG JENG JENG!!!!
umur gw baru 6 tahun tapi gw udah bikin lomba,, Gw emang HEBAT!!! --penuh kebanggaan--
gw ama temen-temen gw lomba: siapa yang paling banyak nemuin udang ama ikan sungai, dia yang menang!!! Uoohhh........!!!!
iya teman-teman, keseharian idup gw telah gw habiskan sehari penuh menyusuri sungai MCK itu untuk nyari udang.....!!!!! cuma buat CARI UDANG!!!
dan waktu itu gw Se-Tim ama mbak Ike (buat yang namanya Mbak Ike, maaf sebesar-besarnya mbak.. namamu telah sengaja disebutkan di blog gak jelas ini....)
SEHARI PENUH,, gw cuma dapet 4UDANG!!!!! dan waktu itu adalah jumlah yang tak terkira banyaknya....
gw makan siang dengan nasi setumplek dengan 4 udang doank pake garem,,, hmm.... masa kecil gw emang terlalu bahagia....
dan anehnya, temen-temen gw pada interest banget dengan keidupan masa kecil gw itu,, yang padahal menurut gw.... g ada apa-apanya sama artis-artsi cilik nan ganteng cantik pinter ituuhh..
Pesan Moral: bagi yang telah punya anak, sekali-sekali ajakin anaknya maen di sungai, sekalian aja klo bapak ibunya juga belom pernah maen disungai...., karena ternyata maen disungai bisa membuat iri temen-temen yang lain ketika diceritakan nanti..
HIDUP ANAK SUNGAI!!!!!
hmm.... hai.....
gw bingung neh mo nulis apa kali ini... first time sihh....
ok! perkenalan aja....
nama gw Desinta Edhiarti,, temen-temen manggil Desinta / Sinta / Cinta / None / Beibi / Fatty (asal kata Fat),, dan banyak hal lainnya...
sekarang umur gw baru 20taon (ralat, UDAH 20taon, gw berasa tua banget), dan telah menunaikan 3 semester pertama kuliah gw tentang komputer-komputer-an, padahal gw nggak ngerti sama sekali soal komputer....
tadinya gw mau kasih nama blog ini DesintaEdhiarti.com, tapi karena nama gw kampungan banget, gw nggak jadi pake' nama itu...
terus gw terpikir untuk kasih nama sapibetina.com,, karena gw suka sapi dan gw berstatus betina, yah.. mirip2in diri ama radityadika gitu... tapi nggak jadi, soalnya gw nggak mao jadi plagiat...
lamaaaaa banget gw mikirin nama blog ini,, sejam lebih....
dan akhirnya terpilihlah nama: ngemengdoank.com (jeng-jeng-jeng)
kenapa gw kasih nama itu?? soalnya gw berencana bikin blog ini cuma buat ngemeng-ngemeng doank,, cerita-cerita soal kehidupan gw yang mungkin terlalu bahagia untuk disimpan sendirian...
FYI, temen gw yang sama-sama berdarah jawa kayak gw, menganjurkan nulis blog ini pake bahasa jawa.....
tapi... rasanya itu sulit diimplementasikan temen-teman (bahasa gw mulai hight tech neh), selain bahasa jawa gw udah mulai kagok dan suka ilang kata-kata..., nggak banyak yang bisa baca blog ini.... (padahal gw nggak yakin bakal ada manusia idup yang mao baca...)
yah, itulah sekilas info dari gw...
tulisan-tulisan selanjutnya mungkin lebih banyak cerita-cerita bahagia pas umur gw 7-15 taon...
dan juga mungkin tulisan-tulisan gw pas lagi pengen "ngemeng doank"
so.., let enjoy it!!